KampungBerita.id
Surabaya Teranyar

Komisi D DPRD Surabaya Minta Pengunjung Objek Wisata Terapkan Prokes

DPRD Surabaya
Anggota Komisi D DPRD Kota Surabaya, Norma Yunita.@KBID2021

KAMPUNGBERITA.ID – Setelah objek wisata Kebun Binatang Surabaya (KBS) dibuka, dalam waktu dekat Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Surabaya, menyatakan kesiapannya membuka Taman Hutan Raya (Tahura) dan Kebun Raya Mangrove (KRM) dengan protokol kesehatan (prokes) ketat.

Menyikapi rencana tersebut, anggota Komisi D DPRD Kota Surabaya, Norma Yunita menilai, karena Kota Surabaya sendiri statusnya sudah PPKM Level 1, Pemkot Surabaya berani membuka Kebun Binatang Surabaya (KBS).

Dia menghimbau saat objek wisata di Surabaya kembali dibuka, penerapan protokol kesehatan harus diperketat agar tidak kembali terjadi penularan Covid-19.

Dia mengatakan, sudah sekian lama masyarakat tak bisa bepergian dan rekreasi akibat pandemi Covid-19, namun karena sudah status PPKM Level 1 sejumlah tempat wisata di Surabaya segera dibuka. Ini tentu akan membangkitkan ekonomi Surabaya yang sempat babak belur.

Selama ini, kata Norma Yunita, publik sudah berperang melawan kesehatan di masa pandemi Covid-19, sekarang saatnya berperang melawan ekonomi untuk kembali bangkit di tengah gencarnya program pemulihan ekonomi.

“Saat ini waktunya untuk pemulihan ekonomi, baik di sektor pariwisata, pusat perbelanjaan, UMKM agar pendapatan masyarakat kembali membaik. Termasuk Pendapatan Asli Daerah atau PAD Kota Surabaya tentu tersongkrak naik, jika sektor wisata kembali dibuka,” tandas politisi perempuan PDIP ini..KBID-BE

Related posts

ARCI Beri Apresiasi 9 Tokoh dan Lembaga Peduli Covid-19 di Jawa Timur

RedaksiKBID

Pengenaan Sewa Gedung Balai Pemuda Surabaya Dinilai Masih Tebang Pilih

RedaksiKBID

Hari Jadi Surabaya Ke-728, PDIP Bangga Menjadi Bagian dari Kemajuan Kota Pahlawan

RedaksiKBID