KampungBerita.id
Bumi Malang Politik & Pilkada Teranyar

Padukan ‘Hijau-Merah’, PDIP Berharap Pendamping Gus Ipul dari Kader Partai

KAMPUNGBERITA.ID – PDI Perjuangan berharap pendamping Calon Gubernur (Cagub) Jatim, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dari kader partai. Sehingga, koalisi ‘Hijau dan Merah’ bisa bersatu.

Sekretaris DPD PDIP Jatim Sri Untari Bisowarno mengatakan, jika mengikuti pernyataan Wasekjen DPP PDIP Ahmad Basarah, kandidat Cagub Jatim pada Pilkada 2018 sudah mengerucut pada Gus Ipul.

“Kami di DPD memang tidak bisa memilih dan tidak punya kewenangan mengolah. Kami hanya punya kewenangan menjaring kemudian menseleksi berkas-berkasnya sudah benar apa tidak, baru kami kirimkan ke DPP,”kata Untari saat mendampingi Ketua Bidang Pengembangan Usaha Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas), I Gusti Ayu Bintang Darmawati Puspayoga di Kopwan Setia Budi Wanita Malang, Kamis (5/10).

DPD juga membantu DPP dengan melakukan survei. Hasil survei itu selanjutnya dikirim ke DPP sebagai bahan pertimbangn untuk diputuskan mendampingi Gus Ipul. Dia mencontohkan, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini bagus, begitu juga kader lain yang jumlahnya banyak, juga banyak yang bagus.

”Dengan kombinasi Gus Ipul yang mewakili hijau kemudian wakilnya mewakili merah, maka suatu kombinasi yang sangat baik, serasi. Jika pertimbangan itu yang dijadikan partai dalam memilih wakil sebagai pendamping Gus Ipul, maka sangat positif bagai partai dan peluang memenangi Pilkada,” katanya. KBID-MLG

Related posts

DPRD Surabaya Desak Pemkot Maksimalkan Bantuan Pemerintah untuk Masyarakat

RedaksiKBID

Ditengah Pandemi, Petani Tuban Sukses Panen Melon

KBIDTuban

DPRD Jatim Dorong Pemprov Maksimalkan Potensi Gas di Madura

RedaksiKBID