KampungBerita.id
Politik & Pilkada Teranyar

Pakde Karwo akan Antar Khofifah-Emil Daftar Pilgub di Hari Terakhir

Pasangan Khofifah-Emil Dardak bersama SBY dan Seokarwo

KAMPUNGBERITA.ID – Menjawab keraguan masyarakat terkait dukungan Pakde Karwo ke pasangan Khofifah Indar Parawansa – Emil Elestianto Dardak, Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur Soekarwo (Pakde Karwo) akan mengantarkan pasangan Khofifah-Emil mendaftar sebagai Calon Gubernur (cagub) dan Calon Wakil Gubernur (cawagub) ke KPU Jawa Timur. Pasangan Khofifah-Emil akan mendaftar hari terakhir, Rabu (10/1/) besok.

Kepastian itu disampaikan Sekretaris Tim Pemenangan Khofifah-Emil, Renville Anntonio.
Selain Pakde Karwo, pasangan Khofifah-Emil juga akan ditemani sejumlah pimpinan parpol pengusung dan parpol pendukung. Sejumlah kiai berpengaruh di Jawa Timur juga akan turut mengantar Khofifah-Emil. Diantaranya, KH. Salahuddin Wahid (Gus Sholah), KH. Asep Saifuddin Chalim, KH. Husnul Khuluq beserta para pendukung dan simpatisan. Termasuk tokoh-tokoh Fatayat dan Muslimat NU.

“Jadi Pakde Karwo ingin mengantarkan secara langsung pasangan Khofifah-Emil mendaftar ke KPU Jatim. Itu bukti Pakde Karwo lahir batin dukung Bu Khof,” tutur Renville Antonio, Senin (8/1).

Pasangan Khofifah-Emil dan para pendukungnya akan berangkat ke KPU Jatim dari Pondok Pesantren Amanatul Ummah, Siwalankerto Surabaya.

“Setelah prosesi khataman Qur’an selesai kami semua berangkat ke KPU,” tambah dia.
Renville mengatakan, Soekarwo memang mendukung penuh pasangan Khofifah-Emil dan berharap agar bisa melanjutkan kepemimpinannya di Jawa Timur. Pasalnya, keduanya punya track record dan kualitas kepemimpinan yang mumpuni.

Dijelaskan Renville, selama di KPU Jatim, Soekarwo juga akan menyampaikan pidato politiknya, terkait alasan untuk mendukung pasangan Khofififah-Emil di Pilgub Jatim 2018. Termasuk menyampaikan amanat Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono. Presiden RI ke-6 itu mengamanatkan kepada seluruh kader dan simpatisan Demokrat bersatu padu memenangkan Khofifah-Emil.

“Kami berharap masyarakat Jawa Timur mengetahui bahwa estafet kepemimpinan Pakde Karwo diserahkan kepada pasangan Khofifah-Emil, bukan yang lain,” tandasnya.

Sekadar diketahui, sampai saat ini pasangan Khofifah-Emil didukung oleh Demokrat, Golkar, Nasdem, Hanura, PPP dan PKPI. Bahkan, Renville optimis bahwa PAN juga akan memberikan rekomendasinya ke pasangan tersebut. KBID-DAY

Related posts

Percepat Herd Immunity, Polresta Sidoarjo Buka Posko Siaga Vaksin 24 Jam

RedaksiKBID

Jelang Pilwali Surabaya, Lia Istifhama Launching Nawa Tirta

RedaksiKBID

Semua Jemaah Haji Gelombang Pertama sudah Berada di Mekah

RedaksiKBID