KampungBerita.id
Politik & Pilkada Teranyar

PAN Surabaya Segera Kirim Surat Usulan PAW Almarhum Hamka ke DPRD

Ketua DPD PAN Kota Surabaya Mahsun Djajadi.@KBID2021

KAMPUNGBERITA.ID – DPD PAN Surabaya segera mengajukan surat usulan Penggantian Antar Waktu (PAW) almarhum Hamka Mudjiadi Salam ke DPRD Kota Surabaya. Hamka adalah anggota Komisi B DPRD Kota Surabaya dari Fraksi Gabungan PAN-PPP yang meninggal dunia akibat terpapar Covid-19, Sabtu (31/7/2021).

“Pengurus DPD rapat periodik setiap dua Senin sekali. Kebetulan rapat Senin (2/8/2021) salah satu kesepakatannya adalah akan mengajukan usulan penggantian almarhum Pak Hamka ke pimpinan DPRD Surabaya. Ya, secepatnya. Ini masih dalam proses, ” ujar Ketua DPD PAN Kota Surabaya Mahsun Djajadi ketika dikonfirmasi, Senin (9/8/2021).

Dia mengatakan, setelah surat permohonan PAW masuk ke DPRD Surabaya, nanti ketua dewan akan bersurat ke KPU Kota Surabaya dengan tembusan Gubernur Jatim. Selanjutnya, KPU akan memberi jawaban ke DPRD, setelah itu DPRD akan menindaklanjuti.
” Proses ini butuh waktu sekitar 2-3 bulan,” ungkap dia.

Soal calon pengganti Hamka yang berangkat dari daerah pemilihan (dapil) 1 Kota Surabaya? Mahsun mengaku untuk sementara calon penggantinya adalah dr Zuhrotul Mar’ah Laila. “Untuk kepastiannya, ya masih nunggu proses di KPU, ” tandas dia.

Ditanya soal sosok yang bakal menggantikan almarhum Hamka sebagai Ketua Fraksi Gabungan PAN- PPP, Mahsun juga belum bisa menyampaikan karena persoalan ini masih dimusyawarahkan di internal partai. “Ya sabar, pada saatnya nanti akan kita umumkan, ” tandas dia.

Sementara informasi yang digali dari internal DPRD Kota Surabaya, hingga saat ini belum ada surat masuk dari DPD PAN Surabaya terkait usulan PAW Hamka.

Sedang Zuhrotul Mar’ah Laila yang disebut-sebut bakal menggantikan posisi Hamka, ketika dikonfirmasi lewat whatsApp (WA) mengenai kesiapannya menggantikan almarhum Hamka, hingga kini belum memberikan jawaban. KBID-BE

Related posts

Ribuan Siswa Diniyah Ikuti Porsadin di Unisma

RedaksiKBID

Terinspirasi Figur Hary Tanoe yang Konsisten Perhatikan Kesejahteraan Rakyat, Michael Pilih Gabung Perindo Surabaya

RedaksiKBID

Komisi A Dukung Rencana Pemkot Jadikan Gedung Sekolah Tempat Isolasi Warga Terpapar Covid-19

RedaksiKBID