KampungBerita.id
Kampung Raya Matraman Surabaya Teranyar

Pangdam V/Brawijaya Pantau Dua Lokasi Arus Mudik di Jatim

Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf dan Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Hermanto meninjau dua lokasi arus mudik di Jatim.@KBID-2023.

KAMPUNGBERITA.ID-Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf bersama Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Hermanto meninjau langsung dua lokasi arus mudik yang ada di Jatim.

Selain Stasiun Gubeng, peninjauan yang dilakukan oleh Pangdam dan Kapolda pada Jumat (22/04/2023) pagi itu, juga dilakukan di Jombang.

Ketika berada di Jombang, kedua Perwira Tinggi TNI-Polri itu tertuju untuk melakukan peninjauan Pos Pelayanan (Posyan) Polres Jombang yang berada di SPBU Bandar Kedungmulyo.

Ditemui usai melakukan peninjauan, Mayjen TNI Farid Makruf mengatakan jika dua titik arus mudik tersebut untuk saat ini cukup tertib dan aman. “Kami para personel TNI maupun Polri siap menjaga keamanan untuk arus mudik di seluruh objek vital di Jawa Timur, termasuk stasiun,” kata Pangdam.

Pangdam mengungkapkan, ada ribuan prajurit TNI yang saat ini sudah disebar di beberapa titik arus mudik. “Untuk berjaga dan bersinergi mewujudkan ketertiban arus mudik,” jelas dia.

Hal senada disampaikan Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Hermanto. Dia menambahkan, jika sebelumnya dirinya telah melakukan peninjauan suasana arus mudik di sejumlah tempat. Termasuk di antaranya bandara, terminal hingga jalan arteri.

“Kalau melihat di pelabuhan, terminal, dan bandar udara, mereka yang masuk waktunya berbeda-beda, baik yang masuk maupun keluar. Beberapa hari ini alhamdulillah semua berjalan lancar, tidak ada hal-hal yang dilaporkan adanya kemacetan maupun kecelakaan,” pungkas Toni. KBID-BE

Related posts

Risma : PKK Bukan Hanya Arisan Tetapi Manfaatnya Besar Sekali

RedaksiKBID

Dua Terduga Teroris di Sidoarjo Digerebek, Satu Tewas Ditembak

RedaksiKBID

Kodam V/Brawijaya Salurkan 6 Ton Sembako untuk Warga Terdampak Pandemi Covid-19

RedaksiKBID