KampungBerita.id
Kampung Raya Teranyar

Pasang ‘Ranjau’ Narkoba, Satpam Perumahan di Sedati Diringkus

Eko Prasetyo tak berkutik saat ditangkap petugas.@KBID2019

KAMPUNGBERITA.ID – Satreskoba Polresta Sidoarjo mengamankan Eko Prasetyo (33). Eko yang bekerja sebagai satpam perumahan Alam Juanda Warga Dusun Tani Nelayan RT 02 RW 01 Desa Pepe, Kecamatan Sedati itu tertangkap basah sedang meranjau narkoba. Ia pun tidak bisa berkutik.

“Saat diamankan, ada barang bukti lima poket narkoba jenis sabu,” ungkap AKP Muh Indra Najib, Kasat Resnarkoba Polresta Sidoarjo, kemarin (9/12). Masing-masing seberat 0,89 gram, 0,80 gram, 0,77 gram, 0,95 gram dan 0,92 gram. “Barang tersebut berada di dalam bungkus rokok yang dimasukkan di dalam tas plastik, sudah siap dijual,” jelasnya.

Penangkapan bermula dari infomasi warga. Tentang aktifitas mencurigakan tersangka dikawasan jalan Raya Gemurung, Gedangan. Tepat didepan tempat pemakaman umum TPU desa tersebut. “Biasa digunakan tersangka untuk meranjau sabu-sabu,” jelas Indra.

Di hadapan petugas, tersangka mengaku mendapat barang haram tersebut dari seorang bandar bernama Viko, pada 5 Desember lalu. “Modusnya sama, pakai sistem ranjau,” terang Najib.

Tersangka mengambil barang haram tersebut dikawasan jembatan layang tol Desa Masangan Wetan, Sukodono Indra menjelaskan, modus ranjauan tersebut kerap digunakan para pengedar, karena lebih efektif dan aman untuk merahasiakan identitas dari jaringan tersebut. “Dalam beberapa kasus, bandar dan pengedar mengaku tidak saling kenal dan tidak pernah ketemu,” ungkapnya. “Termasuk menggunakan nama samaran saat melakukan transaksi,” jelasnya.

Perwira dengan tiga balok dipundak itu pun juga menegaskan, pihaknya masih melakukan penyelidikan kasus tersebut. Termasuk mencari keberadaan Viko yang kerap menyuplai serbuk setan tersebut kepada tersangka. “Beberapa informasi sudah kami dapatkan. Untuk penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya. KBID-TUR

Related posts

Kasihan, Anaknya Meninggal, Warga Surabaya Urus Akta Kematian Sampai ke Kemendagri

RedaksiKBID

Komisi B DPRD Surabaya Berharap Pemkot Terbuka soal Penerimaan Dana CSR

RedaksiKBID

Jual Sabu, Janda Dua Anak Mondar-mandir Depan Minimarket Sidoarjo

RedaksiKBID