KampungBerita.id
Headline Peristiwa Teranyar

Pasar Kembang Surabaya Terbakar, 70 Persen Kios Ludes

Pasar Kembang Surabayaa
Asap membumbung tinggi saat Pasar Kembang Surabaya terbakar.@KBID2021

KAMPUNGBERITA.ID – Pasar Kembang Surabaya yang menjadi sentra jajanan tradisional terbakar, Minggu (22/8). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun sekita r70 persen kios yang ada di pasar tersebut dikabarkan hangus terbakar.

Titik api diduga berasal dari lantai dua bangunan. Beruntung saat terjadi kebakaran lantai tersebut belum ada aktivitas pedagang. Sementara pedagang yang berada di depan bangunan pasar, langsung berlarian menyematkan diri lantaran api kian membesar.

Saat kejadian, kepulan asap pekat hitam yang membumbung tinggi terlihat dari kejauhan. Hal ini memancing reaksi masyarakat untuk melihat kejadian tersebut. Tak urung, jalan di sekitar kawasan pasar terjadi kemacetan.

Kepala Dinas PMK Kota Surabaya, Dedik Irinto mengatakan, api sudah bisa dipadamkan pada 17.00 WIB. kebakaran yang diketahui pada pkl 16.30 tersebut belum diketahui penyebabnya.Menurut Dedik, api cepat menjalar disebabkan banyaknya bangunan atap pasar yang terbuat dari kayu.

“Tidak ada korban jiwa, tidak ada korban masyarakat yang di lokasi,” katanya.

Dedil mengatakan, sekitar 70 persen kois terbakar, khususnya di lantai dua. Dia belum bisa memperkirakan berapa kerugian akibat kejadian tersebut. KBID-DJI-BE

Related posts

PLN Jatim Renovasi Delapan Rumah Mantan Pegawai

RedaksiKBID

12 Hari Polresta Sidoarjo Ungkap 79 Kasus Narkoba

RedaksiKBID

Layani Kesehatan Masyarakat, PCNU Kota Malang Dirikan Klinik Faskes

RedaksiKBID