KampungBerita.id
Kampung Raya Peristiwa Surabaya Teranyar

Peduli Sesama, Pokja Judes bagi Takjil ke Pengguna Jalan

 

Ketua Pokja Wartawan DPRD Kota Surabaya, Inyong Maulana turun langsung memimpin pembagian takjil.@KBID-2023.

KAMPUNGBERITA.ID-Momen bulan suci Ramadan yang penuh berkah ini, dimanfaatkan Kelompok Kerja Jurnalis Dewan Kota Surabaya (Pokja Judes) untuk bagi-bagi takjil kepada  warga dan pengguna jalan yang melintas di Jalan Yos Sudarso, depan Gedung DPRD Kota Surabaya, Senin (17/4/2023) petang.

Ketua Panitia, Guntur Deni Pramurti mengatakan, bagi-bagi takjil ini merupakan kegiatan rutin setiap bulan Ramadan yang digelar Pokja Judes. “Temen-temen pokja cukup konsisten setiap Ramadan bagi-bagi takjil untuk pengguna jalan,”ujar dia, Senin (17/4/2023).

Menurut dia,
kegiatan ini dimaksudkan untuk membangun semangat dan motivasi saling berbagi kepada sesama yang lagi melaksanakan ibadah puasa. Selain itu, juga sebagai ajang silaturahmi antar sesama jurnalis yang sehari-hari meliput kegiatan di DPRD Kota Surabaya.

Lebih jauh, Guntur menjelaskan, ada ratusan kotak berisi kue, air mineral, dan kurma dibagikan kepada pengguna jalan yang melintas di depan Gedung DPRD Kota Surabaya. Harapannya, agar pengguna jalan bisa membatalkan puasanya dengan tepat waktu.

“Ratusan kotak ludes hanya dalam hitungan menit. Kami senang bisa berbagi dengan pengguna jalan yang sedang menjalankan ibadah puasa, ” imbuh dia.

Usai bagi-bagi takjil, Pokja Judes melanjutkan buka puasa bersama (bukber) di presroom DPRD Kota Surabaya.

Diakui Guntur yang juga wartawan online Wartagres.com,
ini sebagai wujud syukur kepada Allah SWT, yang mana para wartawan masih bisa berkumpul menjalin silaturahmi.

“Buka bersama ini dalam rangka menjaga silaturahmi antar wartawan Pokja Judes,” tegas Guntur.

Sementara Ketua Pokja Wartawan DPRD Kota Surabaya, Inyong Maulana menyatakan,

acara buka puasa bersama ini untuk menjalin silaturahmi yang lebih erat dengan sesama wartawan.

Dia mengajak semua anggota Pokja Judes untuk menjaga kekompakan, kebersamaan, dan tetap solid. “Saya senang temen-temen sangat kompak dan guyub. Kebersamaan ini harus tetap dijaga,”ungkap Maulana.

Dia juga sangat mengapresiasi anggota Pokja Judes yang tetap konsisten menggelar buka puasa bersama dan bagi bagi takjil setiap tahun di bulan Ramadan.

“Ini murni hasil swadaya Pokja Judes. Tidak nebeng kegiatan DPRD Kota Surabaya yang besok juga menggelar buka puasa bersama anak yatim,” pungkas dia. KBID-BE

Related posts

Hasil Swab Positif Covid 19, Dua Warga Desa Bendung Mojokerto Dievakuasi

RedaksiKBID

Diduga Akibat Korsleting Listrik, Satu Rumah Hangus Terbakar

RedaksiKBID

Kapolri Sebut Pelaku Pengeboman Jaringan JAD dan JAD

RedaksiKBID