KampungBerita.id
Politik & Pilkada Teranyar

Pemantau Pemilu Independent PMII Sidoarjo Resmi Terakreditasi

Ketua Bawaslu Sidoarjo, Haidar Munjidm menyerahkan akreditasi kepada Ketua Umum PMII Sidoarjo M Burhanul Muhlasonny .@KBID2019

KAMPUNGBERITA.ID – Pemantau Pemilu Independent PMII (PPIP) secara resmi Terakreditasi pada hari Senin, (01/04). PPIP diinisiasi oleh Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Sidoarjo, yang beberapa hari baru dilantik. Hadir dalam deklarasi PPIP Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sidoarjo, Haidar Munjid.

Dalam kesempatan ini, Ketua Bawaslu Sidoarjo menyampaikan dengan Terakreditasinya PPIP menunjukan kesadaran komponen masyarakat itu tinggi dalam mewujudkan pemilu yang berkualitas. “PPIP akan menjadi mitra strategis Bawaslu dalam melakukan pemantauan pemilu. Apalagi background PPIP dari Nahdlatul Ulama yang merupakan organisasi besar itu jelas akan banyak membantu,” tuturnya.

Sedangkan Penanggung Jawab PPIP sekaligus Ketua Umum PMII Sidoarjo M Burhanul Muhlasonny menyampaikan latar belakang pembentukan PPIP ada beberapa hal. Pertama, PPIP merupakan bentuk keterpanggilan salah satu komponen bangsa yang ingin berkontribusi besar mewujudkan pemilu yang bermartabat dan berkualitas. Kedua, hadirnya PPIP sebagai bentuk penguatan terhadap lembaga pemantauan pemilu yang ada di Regional Sidoarjo. Karena potensi kecurangan pemilu ke depan begitu besar kemungkinan terjadinya.

Saat ini elemen Kepengurusan yang tergabung dalam PPIP meliputi Jajaran Pengurus Rayon hingga Pengurus Komisariat atau kampus-kampus Se Kabupaten Sidoarjo.

Lebih lanjut Sony menjelaskan, ke depan PPIP tidak hanya bekerjasama lembaga penyelenggara pemilu seperti Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU). “PPIP juga siap bekerjasama dengan siapa pun baik dari kalangan akademisi, kampus atau LSM bahkan Lembaga Pemantau pemilu Luar Negeri demi mewujudkan pemilu yang bermartabat,” pungkasnya.KBID-TUR

Related posts

Pengakuan Aneh Pelaku Mutilasi Wanita di PBM Mengejutkan

RedaksiKBID

Bidik Pasar Surabaya, Indah Bordir Buka Cabang Ketiga di MERR Rungkut

RedaksiKBID

Lama Tak Terlihat, Seorang Pria Ditemukan Membusuk di Pekarangan Rumah

RedaksiKBID