KampungBerita.id
Kampung Raya Teranyar

Pemdes Mojorejo Kecamatan Kedungadem Perbaiki Jalan Poros Desa

Jalan desaKAMPUNGBERITA.ID – Guna memperlancar perekonomian masyarakat serta memberikan akses jalan yang nyaman bagi warganya, Pemerintah Desa (Pemdes) Mojorejo Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro, merealisasikan Anggaran Bantuan Keuangan Khusus Desa (BKKD) dari Pemerintah Kabupaten Bojonegoro tahun 2021 untuk pengaspalan jalan poros Desa.

Kepala Desa Mojorejo Rusmadi, S.M melalui Sekdes Wahyu Nawarso Yogo mengatakan dengan adanya pembangunan aspal dijalan poros Desa sangat bermanfaat untuk masyarakat, karena jalan tersebut sebagai penghubung antara Desa Kendung dan Desa Mojorejo, di kanan kiri jalan adalah persawahan warga setempat jadi selain di manfaatkan sebagai transportasi penghubung antar Desa juga digunakan untuk mengangkut hasil pertanian.

“Kebetulan Desa Mojorejo ini cuma ada dua Dusun yaitu Dusun Mojorejo dan Mojopangi, untuk pengaspalannya kita tempatkan di jalan Dusun Mojopangi Rt 4 Rw 2 sepanjang 960 meter dengan lebar 3,9 meter, karena disitu jalan satu satunya poros Desa,” katanya, Sabtu (24/09/2022).

Ia melanjutkan, sebelum adanya pengaspalan dijalan tersebut, kalau dilalui mobil di saat musim penghujan agak susah, dengan diperbaikinya jalan poros Desa tersebut saat ini bisa di lalui kendaraan dengan nyaman.

“Ini sangat-sangat membantu masyarakat kami, khususnya di bidang pertanian, karena di sekitar jalan itu sering sekali kalau musim panen bawang merah dibuat bongkar muat,” tuturnya.

Sekdes menambahkan, pengaspalan tahap I (pertama) sudah diselesaikan beberapa bulan lalu, sedangkan untuk tahap II (dua) rampung beberapa minggu yang lalu, untuk pengerjaan ditahap kedua terdapat sedikit kendala yakni ada kenaikan harga aspal, akan tetapi bisa diatasi oleh tim teknis, karena pengaspalan jalan ini sudah dipersiapkan dengan sangat matang.

“Alhamdulillah, walaupun dipengerjaan tahap dua ada kenaikan harga aspal tapi kita tidak mengurangi panjang, lebar dan ketebalan jalannya,” pungkas Sekdes Mojorejo.

Menurut Sunarto warga Setempat, dengan diperbaikinya jalan poros Desa sangat bermanfaat sekali terutama untuk kelancaran dalam pengangkutan hasil pertanian padi, bawang merah dan lain-lain, juga memperlancar kendaraan antara Desa Mojorejo ke Desa Kendung.

“Dengan pengaspalan jalan ini bisa menumbuhkan perekonomian masyarakat lokal, mempermudah serta memperlancar bagi warga dalam arus orang dan barang, khususnya bagi pertanian di Desa kami, karena ini adalah jalan poros akses bagi para petani setiap hari buat kesawah, dan pastinya di saat musim panen, ongkos angkut akan lebih irit,” ucapnya. KBID-JUP

Related posts

Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Surabaya Mengucapkan Selamat Hari Jadi Kota Surabaya ke-730

RedaksiKBID

7 Kepala OPD Masih Rangkap Jabatan, DPRD Surabaya Berharap Desember Sudah Terisi

RedaksiKBID

Cek Kesiapan Logistik Pemilu, Forkopimda Bojonegoro Kunjungi Kantor dan Gudang KPU

DJUPRIANTO