KampungBerita.id
Madrasah Teranyar

Pemkab Bojonegoro Kucurkan DAK Siswa SMA Rp 52 Miliar

Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Bojonegoro, Heru Sugiharto.

KAMPUNGBERITA.ID – Dana Alokasi Khusus (DAK) pendidikan yang diperuntukan bagi siswa-siswi SLTA sederajat tetap dilanjutkan, disalurkan, dan dialokasikan pada APBD Bojonegoro Tahun 2018 ini. Hal ini diungkapan Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Bojonegoro, Heru Sugiharto.

Heru mengatakan, dari 28 Kecamatan, enam kecamatan telah disalurkan ke rekening kas desa masing-masing, diantaranya kecamatan Ngasem, Purwosari, Bubulan, Gondang, Kedewan dan Ngambon.

“Sedangkan 14 Kecamatan masih dalam proses di BPKAD dan 8 Kecamatan belum mengajukan proposal pencairan ke BPMD Bojonegoro,” katanya.

Dia menambahkan, bahwa DAK pendidikan yang telah masuk rekening kas desa dihimbau agar segera mendistribusikan kepada siswa penerima dan berkoordinasi dengan BPR Bojonegoro.

“Untuk desa yang belum mengajukan proposal pencairan agar segera mengajukan proposal pengajuan dana ke BPMD melalui kecamatan masing-masing, dikarenakan sebentar lagi kita telah memasuki ajaran baru bagi siswa kelas X dan XI, sedangkan bagi siswa kelas XII telah lulus sekolah,” ucapnya menambahkan.

Heru menambahkan, total DAK pendidikan yang digelontor Pemkab Bojonegoro di tahun 2018 ini senilai Rp 52 miliar, sedangkan DAK di tahun 2017 lalu senilai Rp 50 miliar. Dana ini akan dibagikan kepada siswa SMA sederajat sebesar Rp 2 juta per anak.KBID-HUM

Related posts

Matangkan Saksi TPS Untuk Kemenangan MA-Mudjiaman, Partai Golkar Surabaya Gelar TOT

RedaksiKBID

Ops Patuh Semeru, Satlantas Polrestabes Surabaya Bagikan Masker ke Pengendara

RedaksiKBID

Akas, Sembuh dari Sakit, Risma Langsung Keliling Sekolah

RedaksiKBID