KampungBerita.id
Matraman Teranyar

Pemkot Mojokerto akan Jadikan Kelurahan Blooto sebagai Sentra Pertumbuhan Ekonomi Baru

Ika Puspitasari
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari.@KBID2022

KAMPUNGBERITA.ID – Pemerintah Kota Mojokerto terus berkomitmen untuk memberikan program-program yang dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Di Kelurahan Blooto Kecamatan Prajurit Kulon, Pemkot Mojokerto berencana mengembangkan kawasan ini menjadi sentra pertumbuhan ekonomi baru di Kota Mojokerto.

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari mengatakan, Kelurahan Blooto memiliki potensi pengembangan ekonomi baru di wilayah barat Kota Mojokerto.

“Infrastruktur untuk pertumbuhan ekonomi, tempat berdagang, ini juga sangat dimungkinkan dibangun di Blooto ini. Karena Blooto ini akan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi Baru bersama dengan Pulorejo,” jelasnya saat memberikan sambutan dalam Musrenbang di Kelurahan Blooto, Selasa (18/1/2022).

Untuk menunjang hal itu, kata Ning Ita, sapaan akrab Ika Puspitasari, pembangunan infrastruktur lingkungan seperti pelebaran jalan dan penyempurnaan drainase menjadi salah satu syarat agar pertumbuhan ekonomi di Blooto dapat berjalan dengan cepat. Sehingga nantinya Blooto dapat dijadikan sebagai salah satu penunjang pariwisata yang ada di bumi Majapahit.

Sarana dan prasarana olah raga dan tempat rekreasi masyarakat juga jadi agenda penting yang akan dilakukan oleh Pemkot Mojokerto di Kelurahan Blooto.

Pemkot Mojokerto, Kata Ning Ita juga membuka kesempatan ke warga untuk mengusulkan lahan fasum yang dapat digunakan untuk pembangunan sarana dan prasarana olah raga.

Menurut Ning Ita, dengan adanya fasilitas olah raga, dapat menjadi semangat positif yang dapat mengurangi kenakalan remaja.

“Seperti halnya di tahun 2021 kemarin ada 8 sarana dan prasarana olah raga yang dibangun oleh Pemerintah Kota Mojokerto atau dilakukan revitalisasi,” ungkapnya.

Selain mengusulkan lahan untuk sarana olah raga, masyarakat juga dapat mengusulkan lahan yang dapat digunakan sebagai taman untuk rekreasi warga sekitar.

“Kalau ada fasum di Kelurahan Blooto ini yang dapat diusulkan sebagai taman maka akan kami fasilitasi. Saudara sekalian dapat melihat seperti di Benteng Pancasila sekarang sudah baru, ada panggungnya itu bisa untuk berkegiatan,” pungkas Ning Ita.KBID-NAK

Related posts

Gubernur Jatim Ajak Aisyiyah Sukseskan Program Nawa Bhakti Satya

RedaksiKBID

Ingin Punya Fraksi Sendiri, NasDem Surabaya Incar 10 Kursi di Pileg 2024

RedaksiKBID

Warkop Terbakar saat Tuang Bensin, Tubuh Kakek di Sukodono Melepuh

RedaksiKBID