KampungBerita.id
Headline Teranyar

Pencuri Gondol Bus Model SHD Milik Imma Trans

Bus milik Imma Trans & Travel yang dicuri.@KBID2021

KAMPUNGBERITA.ID – Tak tanggung-tanggung komplotan maling tak hanya menggasak Sepeda motor dan mobil di Sidoarjo. Tapi kali ini komplotan maling menggasak Bus Pariwisata model SHD (Super High Decker) milik Imma Trans dan travel yang sedang terparkir di kawasan Candi.

Pelaku diperkirakan mencapai 25 orang dengan mengendarai mobil Strada double cabin, Pajero, dua Avanza dan tiga motor.

Akibat kejadian itu korban Arif Salamin (42) warga Desa Sepande, Candi Sidoarjo mengalami kerugian sekitar 1,7 miliar rupiah.

Korban Arif Salamin atau pemilik Imma Trans dan travel menceritakan kejadian pencurian bus model SHD Nopol B 7462 KGA itu, terjadi sekitar pukul 12.00 malam. Awalnya para pelaku merusak merusak gembok kamar kru dan teknisi bus, yang berisi peralatan bus dan kunci kontak. Selanjutnya para pelaku membuka pintu bus dengan menggunakan kunci kontak yang diambil dari kamar teknisi.

“Garasi saat itu, tak ada yang jaga, dan warga sekitar garasi mengira bus itu akan berangkat tour, karena kalau berangkat tour sering malam hari,” paparnya, Senin (25/01).

Setelah berhasil membuka pintu Bus, mereka mendorong Bus itu ramai-ramai. Karena bus berwarna merah itu, beberapa bulan terakhir mesinnya trouble dan tidak beroperasi. Setelah didorong sebanyak tiga kali akhirnya mesin bus bisa nyala.

“Setelah mesin hidup, bus langsung dibawa kabur oleh para pelaku,” terangnya.

Korban baru tau, jika Bus berisi 50 tempat duduk itu hilang, pada keesokkan harinya sekitar pukul 09.00 wib. Saat kru bus akan membenahi mesin bus, dan bus Imma Trans itu sudah tidak ada ditempat. Saat itu di parkiran ada 4 bus dengan bus yang hilang itu. Mendapatkan kabar hilangnya bus itu, korban langsung bergegas ke parkiran.

“Dari warga sekitar, ada beberapa yang menyaksikan kejadian itu. Dan peristiwa itu sudah saya laporkan ke Polresta Sidoarjo,” Terangnya.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polresta Sidoarjo Ipda Tri Novi Handono menyebutkan bahwa pihaknya telah menerima laporan korban Arif Salamin dan sekarang perkara itu dalam penyelidikan Satreskrim Polresta Sidoarjo.

“Perkara itu sekarang dalam proses penyelidikan,” pungkasnya. KBID-TUR

Related posts

Pembangunan Alun-alun Surabaya Berlanjut, Jalan Yos Sudarso Ditutup Enam Bulan

RedaksiKBID

Pemkot Mojokerto akan Jadikan Kelurahan Blooto sebagai Sentra Pertumbuhan Ekonomi Baru

RedaksiKBID

Baguna Surabaya Gelar Sunat Gartis Door to Door untuk Anak Keluarga Tak Mampu

RedaksiKBID