KampungBerita.id
Politik & Pilkada Teranyar

Pilgub Jatim, Dewan Syuro DPC PKB Sumenep Dukung Khofifah

KH. Muhtam Muchtar, Dewan Syuro DPC PKB Sumenep.

KAMPUNGBERITA.ID – Tidak seluruh pengurus partai pendukung pasangan Gus Ipul-Mbak Puti mau bergerak memenangkan pasangan calon nomor urut dua itu. Contohnya, KH. Muhtam Muchtar, Dewan Syuro DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Sumenep yang lebih memilih mendukung Khofifah-Emil ketimbang Gus Ipul-Mbak Puti yang direkom DPP PKB.

KH. Muhtam mengakui rekomendasi DPP PKB untuk Pilgub Jatim memang mengusung paslon Gus Ipul-Puti, tetapi dirinya secara pribadi lebih memilih mendukung Khofifah-Emil. Karena Khofifah dan Mas Emil sama-sama berasal dari NU.

“Saya pribadi lebih mendukung Khofifah di Pilgub Jatim,”ungkap KH. Muhtam, Selasa (1/5).

Salah satu pengasuh Pondok Pesantren Annuqayah, Guluk-Guluk, Kabupaten Sumenep itu mengaku bukti dirinya memberikan dukungan ke paslon nomor urut 1 tersebut yaitu keterlibatannya dirinya dengan pengumpulan tanda tangan ulama dan masyarakat Jatim ke Presiden Jokowi agar Khofifah yang saat itu Mensos agar diijinkan maju di Pilgub Jatim.

“Saya dapat 1.000 tanda tangan se Sumenep agar Presiden mengizinkan bu Khofifah maju di Pilgub. Tak hanya itu juga saya masuk tim sembilan dari tim bu Khofifah,”sambung dia.

Tokoh PKB di Kabupaten Sumenep ini mengaku tak takut akan sanksi partai yang akan diberikan partai karena tak sejalan dengan keputusan DPP yang mengusung Gus Ipul-Puti.

“Saya sudah memberi tahu Ketua Dewan Syuro PKB dan Ketua Dewan Tanfidz PKB kalau saya pilih Khofifah di Pilgub Jatim,”terang dia.

Soal sumbangsih dukungan dirinya untuk paslon nomor urut 1 ini, KH. Muhtam mengaku kalau banyak kader PKB di daerah khususnya di Sumenep mengikuti jejaknya untuk mendukung Khofifah di Pilgub Jatim. KBID-DAY

Related posts

Jual Tabung Oksigen Tak Sesuai HET, Kakak Beradik di Sidoarjo Diamankan

RedaksiKBID

Kondisi Juragan Beras yang Dibacok Kawanan Begal Berangsur Membaik

RedaksiKBID

Hadiri Istigasah Muslimat di Sidoarjo, Gus Ipul Yakin Menang

RedaksiKBID