KampungBerita.id
Kampung Raya Nasional Politik & Pilkada Surabaya Teranyar

Pilpres 2024, Golkar Resmi Dukung Prabowo

Partai Golkar resmi memberikan dukungan kepada Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.@KBID-IST/2023.

KAMPUNGBERITA.ID-Partai Golkar akhirnya menyatakan dukungan kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Pilpres 2024. Deklarasi ini digelar di Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Menteng, Jakarta, Minggu (13/8/2023)

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengatakan partainya memberikan dukungan pada Prabowo Subianto karena berbagai alasan.

“Partai Golkar memberikan dukungan pada Letjen (purn) Prabowo Subianto, sebagai capres 2024-2029,” ujar Airlangga saat memberikan pidato dukungan.

Kenapa Partai Golkar menjatuhkan pilihan pada Pak Prabowo? “Tidak lain tidak bukan karena, karena Letjen (purn) Prabowo lahir dari rahim Partai Golkar.Beliau mengikuti berbagai kegiatan di Partai Golkar, dan kekaryaannya tidak diragukan lagi. Egaliter, searah, sejalan dan setujuan dengan Partai Golkar, “ungkap dia.

Menurut Airlangga, deklarasi di Museum Penyusunan Naskah Proklamasi ini memberikan inspirasi, karena dilakukan di tempat yang bersejarah, tempat naskah proklamasi disusun.

“Ini jadi inspirasi, Partai Golkar memberikan dukungan kepada Letjen Prabowo Subianto, sebagai capres 2024-2029,”kata dia.

Menurut Airlangga, Prabowo Subianto adalah sosok yang tepat untuk memimpin Indonesia dalam menghadapi tantangan berikutnya. Menurut dia Indonesia saat ini memasuki persimpangan jalan ketiga, yaitu memilih menjadi negara maju atau terus menjadi negara berpendapatan menengah.

Di Asia tidak banyak negara yang lolos (menghadapi persimpangan jalan ini). Karena itu, kepemimpinan 10 tahun ke depan sangat penting. Partai Golkar melihat kepemimpinan Bapak Prabowo Subianto sangat tepat,” terang dia.

Saat ini, pendapatan perkapita Indonesia mencapai USD4.500, dan pada akhir pemerintahan Jokowi-Maruf ditargetkan mencapai USD5.500.

“Target (pendapatan perkapita) selanjutnya kita lebih dari USD10.000. Ini harus di bawah kepemimpinan dan nahkoda yang tepat, jangan sampai pendapatan perkapita kita turun lagi,” tandas dia.

“Di Asia, hanya Jepang, Korea dan Singapura yang lolos. Sekarang ini kesempatan 13 tahun, bonus demografi menjadi sangat penting. Indonesia dipercaya oleh oleh OECD menjadi satu-satunya negara di Asia Tenggara yang akan masuk,” ujar dia.

“Kami merasa Bapak Prabowo Subianto sosok yang tepat untuk membawa Indonesia menjadi negara maju,”pungkas. KBID-CNN/BE

Related posts

Jika Tidak Diantisipasi, Pelaksanaan PPDB Surabaya Terancam kembali Kacau Balau

RedaksiKBID

Ning Ita Resmikan Cafe Kejujuran Kejari Kota Mojokerto

RedaksiKBID

Rekonstruksi Penyerangan Laskar FPI, Polri Gelar 58 Adegan di 4 TKP

RedaksiKBID