KampungBerita.id
Kampung Raya Teranyar

Pokja Wajah Sidoarjo Beri Kejutan untuk Kejari di Hari Bhakti Adhyaksa

Pokja Wajah Sidoarjo saat bertemu dengan Kajari Sidoarjo, Selasa (24/7)

KAMPUNGBERITA.ID – Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Jaringan Hukum (WAJAH) Sidoarjo memberikan kejutan Kejaksaan Negeri (Kejari) Sidoarjo pada Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-58 tahun. Kejari Sidoarjo berjanji akan terus meningkatkan integritas, menjunjung tinggi kehormatan profesi, dan bekerja tanpa pamrih.

“Di Hari Bhakti Adhyaksa ke-58 tahun ini, kita harus tingkatkan kinerja, integritas dalam penegakan hukum dengan lugas dan tegas,” kata Kepala Kejari Sidoarjo, Budi Handaka saat ditemui teman-teman Pokja WAJAH di ruang kerjanya, Selasa (24/7)

Dikatakan, utamanya, Kejaksaan RI ada dihati masyarakat serta menjadi sahabat masyarakat.

Untuk mewujudkan hal itu, imbuh mantan Aspidum Kejati NTT ini, maka Kejari Sidoarjo harus bisa bekerjasama dengan semua pihak demi menjaga kesolidan NKRI.

Lebih jauh pria asal Gunung Kidul Jogjakarta menjelaskan, lewat Tim pengawal, pengamanan jalannya pemerintahan dan pembangunan daerah (TP4D) diharapkan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat. Sehingga, pertumbuhan pembangunan khususnya di Kabupaten Sidoarjo bisa berjalan dengan baik tanpa adanya kerugian keuangan negara.

Disisi lain, pria penyuka kopi hitam ini menegaskan, jika penanganan kasus korupsi akan dianggap berhasil jika Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipidkor) sepi dan tidak ada kasus yang disidangkan.

“Jika Pengadilan Tipidkor sepi dan tidak ada yang disidangkan maka menurut saya penanganan korupsi itu berhasil.

Karena tidak ada lagi pejabat negara yang korupsi dan merugikan uang rakyat,” paparnya.

Untuk mewujudkan hal tersebut maka diharapkan pejabat negara khususnya di Pemkab Sidoarjo tidak coba-coba lakukan korupsi dalam hal apapun. “Jika ada temuan, pasti akan kami tindak tegas. Siapapun itu,” tegasnya

Sementara itu, Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Jaringan Hukum (WAJAH) yang memberikan kue tart berlogo Korps Adhyaksa dalam rangka ucapan HBA ke- 58 Kejaksaan.

“Semoga Pokja WAJAH selalu bersinergi dalam pemberitaan demi membangun Kabupaten Sidoarjo ini. Dirgahayu Kejaksaan Republik Indonesia, Jayalah Adhyaksa. Sekali lagi, Selamat Hari Bhakti Adhyaksa ke-58,” ucap ketua Pokja WAJAH Sidoarjo, Nanang Ihcwan. KBID-TUR

Related posts

Dinilai Cukup Berpengalaman, Hanura Dukung Ipong Dampingi Khofifah

RedaksiKBID

Waaster Kasdam V/Brawijaya Apresiasi Pengerjaan Program Jambanisasi dan Rutilahu

RedaksiKBID

Napi Medaeng Ditemukan Tewas Gantung Diri dalam Sel

RedaksiKBID