KampungBerita.id
Kampung Raya Teranyar

Polresta Sidoarjo Siapkan Posko Mudik dan Pelayanan Covid-19

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji saat meninjau posko mudik di Stasiun Tanggulangin.@KBID2020

KAMPUNGBERITA.ID – Menjelang datangnya bulan Ramadhan dan Idul Fitri 2020 di tengah pandemik Virus Corona, Polri tengah mempersiapkan berbagai upaya antisipasi apabila ada masyarakat yang tetap ‘ nekat’ pulang ke kampung halaman.

Polresta Sidoarjo mulai mendirikan Posko Mudik dan Pelayanan Covid-19 yang ada di Stasiun Kereta Api Sidoarjo, Stasiun Kereta Api Tanggulangin, dan Terminal Bus Purabaya, Bungurasih, Waru sejak Jumat (3/4) lalu.

Sesuai dengan penyebutan poskonya, tempatnya akan dibuat senyaman mungkin bagi masyarakat. Serta apabila ada masyarakat yang datang atau pergi melalui tiga titik lokasi tersebut akan melalui beberapa prosedur kesehatan guna antisipasi pencegahan penyebaran Covid-19.

Antara lain, petugas gabungan baik dari TNI, Polri, Dinkes, Satpol , Dishub serta instansi lain akan mengukur suhu tubuh, masyarakat wajib cuci tangan menggunakan hand sanitizer, kemudian melewati bilik sterilisasi yang disemprotkan cairan disinfektan ke tubuh, tidak hanya itu di lokasi posko juga disiapkan petugas medis beserta peralatan kesehatan dan ambulance.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji juga turun langsung melakukan pengecekan pendirian Posko Mudik dan Pelayanan Covid-19 di ketiga tempat tersebut. Ia memastikan pelayanan pada masyarakat dapat berjalan maksimal, serta situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif. Khususnya guna mengantisipasi penyebarluasan Virus Corona.

“Di tengah pandemi Virus Corona, kami dari Polri juga telah menghimbau kepada masyarakat agar tahun ini untuk tidak melakukan mudik. Namun, bukan berarti kami tidak melakukan upaya-upaya antisipasi masih adanya pemudik. Salah satunya adalah menyiapkan posko ini, agar masyarakat yang tetap ngotot datang ke Sidoarjo dapat kami lakukan sterilisasi dulu,” jelas Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji.KBID-TUR

Related posts

Jalankan Program, Bupati Pamekasan Minta Masukan Ulama

RedaksiKBID

Dinas Pendidikan Surabaya Evaluasi PPDB Sistem Zonasi

RedaksiKBID

Libas Qatar 2-0, Ekuador Tatap Laga Lawan Belanda

RedaksiKBID