KampungBerita.id
Headline Teranyar

Potong 39 Sapi dan 29 Kambing, Polda Jatim Distribusikan Daging Kurban untuk Masyarakat Terdampak Pandemi

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta secara simbolis membagikan daging kurban untuk masyarakat di Mapolda Jatim.@KBID2021

KAMPUNGBERITA.ID – Polda Jatim menyebar daging kurban di Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah yang jatuh pada 20 Juli 2021. pada Idul Adha kali ini, Polda jatim memotong sebanyak 39 ekor sapi dan 29 ekor kambing yang kemudian didistribusikan untuk masyarakat yang membutuhkan.

Saat Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta, didampingi pejabat utama (PJU) Polda Jatim, bersama Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko melaksanakan upacara pembagian penyaluran daging hewan kurban di Mapolda Jatim, menjelaskan, rangkaian kegiatan pada hari raya Idul Kurban (Idul Adha) 1442 H tahun 2021. Dengan mendistribusikan daging hewan qurban.

“Sesuai dengan surat edaran mendagri dan Gubernur Jatim pelaksanaan takbir dilaksanakan dengan aman dan tertib, sedangkan sholat ied juga dilaksanakan di rumah masing-masing sedangkan pemotongan hewan dilakukan di Rumah Potong Hewan (RPH) Surabaya atau tempat yang telah ditentukan,” kata Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta, usai melaksanakan upacara pembagian penyaluran daging hewan qurnan di mapolda jatim, Selasa (20/7/2021) siang

Sementara itu, Polda Jatim telah mengumpulkan 39 sapi dan 29 ekor kambing, sasarannya nanti daging hewan kurban akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan khususnya masyarakat yang terdampak PPKM.

“Sedangkan yang membagikan yakni petugas dari Babinkantibmas yang dibantu anggota lalu lintas baik jajaran polda jatim maupun yang dilaksanakan di polres maupun polsek,” tambah dia.

Kami ingin menyampaikan ke masyarakat, bahwa keberadaan Polri, Pemrov dan Kodam ingin membantu masyarakat untuk melewati keadaan yang sulit saat ini.

“Kami jajaran polri, kodam dan pemrov ini seiring sejalan menghadapi Covid-19. Masing-masing mengambil bagian sesuai dengan kemampuan yang bisa dilakukan, misalnya Polri bisa membagikan masker dan bansos, TNI juga membantu operasi yustisi, masyarakat tolong juga membantu dengan menerapkan Prokes dengan 5M,” jelasnya.

“Covid-19 ini saya ibaratkan peluru masih berdesingan, peluru ini tidak mengenal pangkat, usia, jabatan maupun latar belakang kita. Kalau kita lengah kita akan kena,” tambahnya.

Sementara PPKM ini menyelamatkan masyarakat, karena sudah banyak yang sakit, sudah banyak yang meninggal, dan di rumah sakit pun juga masih banyak yang dirawat. KBID-DJI-BE

Related posts

PT SIER Tolak Beber Hasil Uji Lab soal Pencemaran Debu, Arif Fathoni: Satgas Gakkum KLHK Akan Investigasi

RedaksiKBID

Bantu Warga Terdampak Pandemi, Polda Jatim Bagikan 21 Ton Beras dan 42 Ribu Paket Sembako

RedaksiKBID

Beri Perhatian Khusua pada Masjid Polres,  Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan, Terima Penghargaan dari Jurnalis Nahdliyin

RedaksiKBID