KampungBerita.id
Headline Peristiwa Teranyar

Proyek Basement Diduga jadi Penyebab Amblesnya Jl Raya Gubeng

Petugas melakukan streilisasi Jl Raya Gubeng yang ambles

KAMPUNGBERITA.ID – Penyebab amblesnya Jl Raya Gubeng hingga kedalaman 10-20 meter masih misterius. Sejumlah pihak yang berwenang masih belum memberikan keterangan pasti mengenai penyebab amblesnya jalan yang di skitar ruasnya terdapat gedung-gedung bertingkat tersebut.

Diketahui, di sekitar amblesnya jalan terdapat proyek basement RS Siloam. Spekuliasi penyebab amblesnya jalan pun mengarah ke proyek tersebut. Namun, pihak berwenang masih belum memastikan hal tersebut.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera menyatakan semuanya masih dalam penyelidikan. Tampak di lokasi Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan bersama Pandam V Brawijaya, Kapolrestabes Surabaya, dan Wakil walikota Surabaya, Wisnu Sakti Buana.

”Ada pihak-pihak lain yang menyebut hal itu, namun kami polisi bekerja tidak berdasar itu, kita tetap profesional mengedapankan penyelidikan di lapangan,” katanya seperti disiarkan langsung Metrotv, Selasa malam.

Menurutnya, ada banyak pihak yang perlu diminta penjelasan terkait penyebab amblesnya jalan tersebut. Sehingga nantinya bisa diketahui apakah karena struktur tanahnya dan lain sebagainya. ”Biar petugas bekerja dulu,” katanya.

Sebelumnya dua pegawai PT NEK selaku kontraktor pengerjaan basement dimintai polisi. Keduanya masing-masing Hendri dan Arif yang diketahui merupakan manajer kontraktor.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Rudi Setiawan juga belum bisa memastikan penyebab amblesnya tanah di Jalan Raya Gubeng, Surabaya.

“Kami belum bisa memastikan. Kami masih melakukan pengembangan. Kita lihat besok dulu,” ujar Rudi Setiawan.KBID-DJI

Related posts

Pemkab Bojonegoro Gelar Musrenbangkab RKPD 2022, Wujudkan Pertanian Tangguh

RedaksiKBID

Pemanfaatan Ruang Pesisir dan Laut Butuh Kolaborasi Multipihak

RedaksiKBID

Wakil Bupati Bojonegoro Hadiri Peresmian Balai Rehabilitasi Narkotika

RedaksiKBID