KampungBerita.id
Politik & Pilkada Teranyar

Puluhan Ibu Hamil Antusias Hadiri Launching GEN 170 Partai Gelora Jatim

Partai Gelora
Partai Gelora Jatim melaksanakan kegiatan GEN 170 yang diikuti puluhan ibu hamil. Dalam kegiatan ini para ibu diberikan paket vitamin D, susu, buah dan makanan bergizi.@KBID2021

KAMPUNGBERITA.ID – Partai Gelora menggelar launching Gen 170 yang dilakukan serentak nasional. Kegiatan ini di launching lewat teleconference oleh Keyua Umum DPN Anis Matta yang membuka dr program Tangsel. Ia menyapa yang hadir dan apresiasi kegiatan secara online via zoom.

Ketua DPW Partai Gelora Jatim, M. Sirot mengatakan kegiatan itu sengaja tidak diadakan di kantor Partai atau di hotel mewah, tetapi diadakan di Balai RW 04 Sukomanunggal Surabaya. Di sebuah perkampungan padat penduduk dengan puluhan ibu hamil yang butuh perhatian. Peserta diberikan paket vitamin D, susu, buah dan makanan.

“Gen 170 ingin langsung bersentuhan dengan rakyat kecil. Karena mereka entitas yang selama ini kurang mendapat perhatian, dan tentu pihak yang paling terdampak resiko stunting dan gizi buruk,” terang Sirot, Rabu (22/12/2021).

Sekretaris DPW Partai Gelora Jatim, Misbakhul Munir mengungkapkan kegembiraannya melihat antusias para ibu mengukuti kegiatan yang diinisiasi dalan rangka Hari Ibu itu.

Apalagi saat dr Berlian Aniek Herlina menyampaikan penyuluhan bagaimana mencegah terjadinya stunting dan menyiapkan generasi yang sehat dengan tinggi badan 170 cm, atau yang disebut GEN 170.

“Jadi, Generasi Indonesia masa depan adalah generasi yang cerdas, kreatif dan berkarakter. Inilah generasi yang diimpikan Partai Gelora,” imbuh Gus Misbah.

Sementara itu, Sri Wahyuni Ketua Bidang Perempuan DPW Partai Gelora Jatim menjelaskan, semua itu bisa dimulai dengan memberi perlakukan istimewa kepada anak dengan pendekatan pendidikan yang tepat.

Selain itu, juga memperhatikan asupan bergizi sejak anak dalam kandungan hingga pasca kelahiran.
Saat ibu ibu kembali kepada alam dan menghindari asupan yang mengandung bahan bahan kimia, maka anak akan tumbuh sehat dan cerdas.

“Asupan bergizi, tidak harus mewah dan mahal. Alam telah Allah swt siapkan dengan memenuhi standart gizi lengkap yang dibutuhkan manusia,” pungkasnya. KBID-DJN-NAK

Related posts

Optimalkan Pasar di Surabaya, PD Pasar Bisa Gandeng Investor, Komisi B: Terpenting Jangan Ada Pasar Mangkrak

RedaksiKBID

Bentrok dengan Persebaya di Piala Menpora, Irfan Jaya Janji Profesional Bela PSS Sleman

RedaksiKBID

Jalur Penerbangan Berstatus ‘Oranye’, Gunung Agung Bisa Meletus Setiap Saat

RedaksiKBID