KampungBerita.id
Kampung Raya Teranyar

Putaran Zona Dua Nglenyer Dance di Gelar Rebutkan Piala Bupati Bojonegoro

BojonegoroKAMPUNGBERITA.ID – Kompetisi memperebutkan Piala Bupati Bojonegoro, yakni Nglenyer Dance Competition 2022 kembali digelar untuk menyemarakkan rangkaian HUT Kemerdekaan ke-77 RI di Kabupaten Bojonegoro. Putaran zona dua Nglenyer Dance ini digelar di Kecamatan Padangan, Jumat malam (12/8/2022).

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bojonegoro Budiyanto mengatakan, kegiatan ini bertujuan memfasilitasi dan memberikan ruang berkreasi dan berekspresi bagi pengembangan bakat generasi milenial. Selain itu juga untuk memunculkan kreatifitas koreografi yang inovatif di kalangan generasi milenial.

“Juga mendukung sosialisasi capaian kinerja pembangunan di Kabupaten Bojonegoro melalui event seni budaya lewat lagu Nglenyer ciptaan Anna Moe, Ibu Bupati kita,” tuturnya.

Peserta Nglenyer Dance ini berjumlah 79 kelompok atau grup yang terbagi dalam empat zona. Zona satu, sudah dilaksanakan pada 4 Agustus dengan jumlah 24 peserta. Pada Jumat malam ini, lanjut Budiyanto di Zona 2 tampil 21 peserta. Sedang Zona 3 di Temayang ada 17 peserta. Terakhir Zona 4 akan tampil di Pujasera Sugihwaras juga 17 peserta.

“Akan memperebutkan hadiah total sebesar Rp23,5 juta,” pungkasnya.

Masih dalam kesempatan sama, Sekretaris Daerah Kabupaten Bojonegoro Nurul Azizah mengucapkan terima kasih atas kontribusi para peserta dan pihak terkait. Semarak rangkaian HUT RI saat ini tentu berbeda dengan dua tahun lalu. Sebab, di 2020 dan 2021 tidak bisa melaksanakan rangkaian kegiatan 17 Agustus karena adanya pandemi. Di 2022 diberikan kekuatan dan kesehatan.

“Tentu saat ini sudah masuk pada level satu dan dalam keadaan sehat. Ini menandakan, program Ibu Bupati untuk tingkat derajat sehat sudah dirasakan masyarakat utamanya UHC kita rasakan semuanya,” ucapnya.

Event Nglenyer Dance malam hari ini, lanjut dia, juga bagian dari pelaksanaan program Ibu Bupati yaitu Bojonegoro Nglenyer Dance. Selanjutnya, peserta tampil bergantian dengan koreografi, kostum, enerjik, dan ekspresif.KBID-JUP

Related posts

Kedai Djengsrie, Tempat Nongkrong ala Kafe dengan Harga Kaki Lima

RedaksiKBID

Ratusan Jukir di Sidoarjo Berunjuk Rasa, Ini Tuntutannya

RedaksiKBID

Peduli Tenaga Medis, Polresta Sidoarjo Salurkan APD dan Masker ke Rumah Sakit Rujukan

RedaksiKBID