KampungBerita.id
Kampung Bisnis Kampung Raya Surabaya Teranyar

RPH Surabaya – PT Nabila Putri Aulia Teken Kerja Sama Pengolahan Limbah Pemotongan Hewan

Dirut RPH Surabaya, H Fajar A Isnugroho dan Dirut PT Nabila Putri Aulia, Suryanto  melakukan penandatanganan kerja sama pengolahan limbah pemotongan hewan untuk dijadikan bahan penyubur tanah.@KBID-2022.

KAMPUNGBERITA.ID-Sebanyak 4,5 ton isi rumen sapi limbah hasil pemotongan hewan di Rumah Potong Hewan (RPH) Surabaya siap dikelola PT Nabila Putri Aulia yang bergerak di bidang pertanian, perdagangan, dan ekspedisi.

Direktur Utama RPH Surabaya H. Fajar A. Isnugroho bersama Direktur Utama PT Nabila Putri Aulia, Suryanto SH menandatangani kerja sama pengelolaan isi rumen sapi di Kantor RPH Surabaya, Jumat (30-12/2022). Penandatanganan kerja sama ini disaksikan Direktur Administrasi dan Keuangan,
Rudy Hardiyanto
dan Direktur Jasa dan Niaga, Megawati.

Fajar A. Isnugroho mengatakan, selama ini limbah hasil pemotongan hewan berupa isi rumen sapi biasanya langsung di buang di TPA Benowo. Tapi sekarang dimanfaatkan untuk diolah menjadi bahan penyubur tanah.

Kerja sama tahap pertama ini, lanjut dia, akan berlangsung selama enam bulan. “RPH menyiapkan isi rumen 4,5 ton dengan kondisi tidak berair dan PT Nabila Putri Aulia menyiapkan tenaga pengemasan dan pengangkutan, “terang dia.

Sementara Dirut PT Nabila Putri Aulia, Suryanto menjelaskan, pihaknya menyiapkan sak khusus bertuliskan ‘Rumen Surya’ untuk mengemas isi rumen RPH Surabaya. “Kami siap meningkatkan kuantitas jumlah isi rumen yang diangkut dari RPH selama RPH menyediakan isi rumen sesuai kesepakatan,” tandas dia.

Sinergi PD RPH Surya dengan PT Nabila Putri Aulia menutup aktivitas RPH Surabaya di penghujung 2022 dan membuka lembaran baru 2023 dengan spirit RPH Surya Sinergi dan Peduli. KBID-BE

Related posts

DPRD Surabaya Minta Risma segera Isi Sejumlah Jabatan yang Kosong

RedaksiKBID

Sekdes PNS Digeser ke Kecamatan, Camat Senori Tuban Lantik 11 Plt

RedaksiKBID

Diterjang Angin Kencang, 4 Rumah di Ponorogo Rusak

RedaksiKBID