KampungBerita.id
Kampung Gaya Teranyar

RS Terapung Ksatria Airlangga Layani Masyarakat di Pulau-pulau Terpencil di Indonesia Timur

Rumah Sakit Terapung Ksatria Airlangga saat merapat di dermaga Kabupaten Sumenep.

KAMPUNGBERITA.ID – Rumah Sakit Terapung Ksatria Airlangga, tiba di Kabupaten Sumenep. Rumah Sakit Terapung ini diberangkatkan ke tiga lokasi ke wilayah Kepulauan Sumenep, diantaranya kepulauan Kangean, Sepudi dan Masalembu.

Kedatangan rumah sakit terapung ini tidak lain hanya untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, khususnya masyarakat kepulauan yang selama ini minim fasilitas kesehatan.

Fasilitas rumah sakit terapung ini sangat lengkat. Terdapat beberapa peralatan yang memadai, dan dilengkapi ruang operasi, sehingga tim medis yang akan memberikan pelayanan kesehatan bisa maksimal, pelayanan kesehatan ini diantaranya penyakit degeneratif, seperti hipertensi, diabetes dan jantung.

Menurut dr. Christriyogo Sumartono, Ketua Yayasan Ksatria Airlangga, pihaknya ingin membantu pemerintah untuk bisa menjangkau pelayanan kesehatan yang maksimal dan merata.

“Saat ini kami membawa sebanyak 12 dokter spesialis untuk menangani segala macam penyakit masyarakat di tiga kepulauan,” kata dr. Christriyogo Sumartono seperti dilansir Pojokpitu.com.

Usai memberikan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat Kepulauan Kabupaten Sumenep, Rumah Sakit Terapung Ksatria Airlangga, akan terus memberikan pelayanan terhadap masyarakat di Indonesia Timur, terutama di kepulauan kepulauan terpencil yang minim fasilitas kesehatan. KBID-SNP

Related posts

Cegah Gangster Tumbuh di Surabaya, Pemkot Pasang Face Recognition dan Galakkan Patroli

RedaksiKBID

Soal Materi Baliho Surabaya Smart City, Dewan Nilai Ada yang Tidak Wajar

RedaksiKBID

71.906 KPM di Surabaya Terima BLT BBM, Eri Cahyadi: Data Penerima dari Kementerian Sosial RI

RedaksiKBID