KampungBerita.id
Headline Peristiwa Teranyar

Ruko di Candi Terbakar, Tujuh Unit Sepeda Motor Ikut Hangus

Ruko yang hangus terbakar di Candi, Sidoarjo.@KBID2020

KAMPUNGBERITA.ID – Ruko dengan luas bangunan 75 meter persegi yang berfungsi sebagai warung soto ludes terbakar, Selasa (11/2) dini hari. Warung yang diteruskan usahanya oleh Aris Wahyudi(36) beralamat di Perum Citra Sentosa Mandiri Blok A/04, Jambangan tersebut diduga karena korsleting listrik.

Kapolsek Candi Kompol Fatahul Azmi menjelaskan, waktu kejadian sekitar pukur 02.30, berjumlah lima karyawan yang menginap di TKP mengetahui asap membumbung di lantai atas. Kemudian, sebagai tindakan awal mereka meminta bantuan dari pihak setempat. “Laporan kebakaran diterima melalui telepon sekitar pukul 03.00,” cetusnya Selasa (11/2).

Sementara itu, satu unit mobil damkar dan petugas PMK Candi tiba di TKP sekitar pukul 03.10. Setelah dilakukan evakuasi, petugas berhasil memadamkan api sekitar pukul 03.50. Menurut keterangan karyawan, tidak ada kelalaian yang menyebabkan kebakaran. “Sebab sejak warung tutup tidak ada tanda penyebab kebakaran terjadi,” bebernya.

Dalam kejadian yang ditaksir kerugian mencapai Rp 50 juta tersebut tidak ada korban jiwa. Namun, semua isi warung hangus terbakar. Yaitu, tujuh unit motor di antaranya, satu motor Vario, satu motor Jupiter, tiga motor Honda C70, dan dua motor Supra. “Sisanya alat-alat dan properti isi warung soto tersebut,” terangnya.

Saat ini pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap lima karyawan tersebut. Yaitu, Rafli, Rohim, Krisna, Aan, dan Angga. Kelima karyawan tersebut beralamat di Lumajang. Hal itu dilakukan guna menyelidiki secara pasti kejadian yang menimpa warung soto milik Aris Wahyudi warga Perum Grend Royal Regency blok J1-09, Wage, Taman. “Perlu identifikasi lebih mendalam untuk mengetahui penyebabnya,” pungkasnya. KBID-TUR

Related posts

Bangun Alun-alun, Pemkot Bakal Tutup Jalan Yos Sudarso

RedaksiKBID

Bersatu Lawan Covid-19, Lapas Bojonegoro Gelar Bakti Sosial

KBIDTuban

Jumlah Kawasan Tanpa Rokok Bertambah, Pansus DPRD Surabaya Minta Seriusi Penegakan

RedaksiKBID