KampungBerita.id
Headline Olahraga Teranyar

Rusuh Suporter Warnai Laga Persebaya vs Arema, 7 Motor Dibakar

Kerusuhan yang pecah menjelang laga Persebaya vs Arema di Blitar.@KBID2020

KAMPUNGBERITA.ID – Bentrokan antarsuporter Persebaya Surabaya dan Aremania Malang tak terhindarkan menjelang duel sengit kedua tim di Stadion Soeprijadi, Blitar, Selasa (18/2).

Meski laga digelar tanpa penonton, namun kedua suporter tim sama-sama berangkat ke Blitar. Akibatnya, terjadi kericuhan di sejumlah titik di sekitar kawasan stadion seperti di Jl Kali Brantas, Jl Kapuas, areal persawahan di Kelurahan Bendo, Kecamatan Kepanjen Kidul, Jalan Ciliwung serta di sekitar Jalan Cakraningrat.

Akibat kerusuhan ada tujuh sepeda motor dilaporkan terbakar termasuk satu mobil ikut dirusak. Sepeda motor yang terbakar berada di Jalan Kapuas. Beberapa suporter kedua kubu harus mendapatkan perawatan. Kebanyakan dari mereka terluka di bagian kepala.

Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela mengatakan, pihaknya terus berupaya agar kedua suporter tidak bertemu di satu titik.

Polisi terus berupaya memecah massa termasuk dengan menembakkan gas air mata. Tembakan ini dibalas dengan lemparan batu dari supporter. KBID-NAK

Related posts

Wabah PMK Tak Surutkan Niat Warga Krembangan Bhakti Sembelih Hewan Kurban di Masjid Nur Rahmah

RedaksiKBID

Wali Kota Eri Cahyadi Larang Konvoi Saat Perayaan Malam Tahun Baru

RedaksiKBID

Teknologi Digital jadi Tema Harkitnas di Kota Malang

RedaksiKBID