KampungBerita.id
Kampung Raya Teranyar

Satgas Covid-19 Sidoarjo Target Penurunan Kasus usai PPKM Darurat

Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.@KBID2021

KAMPUNGBERITA.ID – Satgas Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo menargetkan terjadinya penurunan signifikan terhadap kasus covid-19 pasca Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Sehingga PPKM Darurat akan dimaksimalkan demi tercapainya tujuan penurunan covid-19.

Wakil Satgas Covid-19, Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro mengungkapkan lonjakan kasus covid-19 beberapa pekan ini, membuat pemerintah maupun stakeholder untuk mengambil langkah cepat dalam bertindak. Terutama dalam hal memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Melalui PPKM Darurat ini, target kami bisa memutus mata rantai penyebaran covid-19. Kalau bisa sudah tidak ada lagi covid-19 di Sidoarjo,” jelas Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, Sabtu, (3/7/2021).

Covid-19, merupakan jenis virus yang mudah menyebar ke manusia. Sehingga dibutuhkan langkah antisipatif bagi masyarakat untuk menangulanginya. Salah satunya dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan seperti penggunaan masker dan menghindari kerumunan.

“Salah satu upaya kami, dengan menerapkan pembatasan jam malam. Dimana sudah diatur dalam PPKM darurat itu,” tambahnya.

Selain itu, juga digalakkan kembali kegiatan operasi yustisi hingga PPKM Darurat usai. PPKM Darurat mulai diberlakukan sejak hari ini hingga 20 Juli mendatang.

“Jika diperlukan, nantinya juga akan dilakukan penyekatan di beberapa titik di Sidoarjo. Seperti di pintu masuk akses Surabaya- Malang yang terletak di kecamatan Waru,” terangnya.

Pihaknya mengimbau agar masyarakat mentaati peraturan yang sudah diberlakukan pemerintah. Hal itu dilakukan untuk menanggulangi penyebaran covid-19 yang tak kunjung selesai. KBID-TUR

Related posts

Semangat Hari Kemerdekaan, Maspion Group Sumbangkan 100 Ribu Masker Merah Putih

RedaksiKBID

Ketua DPRD Nilai Langkah Risma Buka Peta Penyebaran Covid-19 sudah Tepat

RedaksiKBID

Berkas Kasus Amblesnya Jalan Gubeng Belum Kelar

RedaksiKBID