KampungBerita.id
Kampung Raya Madrasah Teranyar

Sidak UNBK SMA/MA, Bupati Tuban Tak Temukan Kendala

Bupati Tuban Fathul Huda melakukan Sidak
ke beberapa sekolah di Kabupaten Tuban, Senin (9/4).

KAMPUNGBERITA.ID – Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Madarasah Aliyah (MA) yang berlangsung sejak Senin (9/4).  Bupati Tuban Fathul Huda melakukan Sidak ke beberapa sekolah di Kabupaten Tuban.

Kunjungan diawali dari MAN 1 Tuban, MA Sunan Bejagung, SMAN 2 Tuban, dan ditutup SMAN 4 Tuban. Selama kunjungannya tersebut, tidak ada permasalahan berarti dihadapi sekolah saat melaksanakan UNBK.

Terkait masalah padamnya listrik yang dialami SMK Sunan Bejagung beberapa waktu lalu, Bupati Tuban Fathul Huda mengatakan jika kali ini pihaknya meminta PLN memperhatikan dengan serius terkait penyediaan listrik saat UNBK berlangsung.

“Saya himbau pihak sekolah untuk menyiapkan semuanya dengan matang, termasuk genset untuk berjaga-jaga bila terjadi sesuatu,” ujar Bupati saat ditemui di MAN 1 Tuban.

Lebih lanjut, Bupati menyampaikan bahwa pelaksaanan UNBK kali tidak ada kemungkinan terjadinya penjiplakan karena pengaturannya sudah diacak sedemikian rupa. Untuk itu, seluruh siswa diharapkan untuk menyiapkan diri dan serius belajar sehingga dapat mengerjakan semua soal dan mendapatkan hasil yang memuaskan.

“Saya bersyukur semua sekolah dapat melaksanaan UNBK dan berjalan dengan tertib. Semoga seluruh siswa dapat lulus dengan nilai yang memuaskan dan tidak kalah dengan daerah lainnya,” harap Bupati.

Perlu diketahui, pelaksanaan UNBK tahun ini diikuti sebanyak 6.835 siswa yang berasal dari 37 SMA dan 40 MA di Kabupaten Tuban. Sementara untuk pelaksanaan UNBK di MAN 1 Tuban diikuti sebanyak 406 siswa yang terbagi dalam tiga sesi di empat laboratorium, dimana lab 1 ada 113 siswa, lab dua 114 siswa, lab tiga 113 siswa, dan lab empat 66 siswa.KBID-NDI

Related posts

Gubernur Khofifah Kawal Aspirasi Buruh Jatim hingga ke Jakarta

RedaksiKBID

Pemkot Surabaya Buka Rekrutmen Anggota Dewan Pendidikan

RedaksiKBID

12 Orang di Jawa Timur Meninggal Setiap Hari Akibat Kecelakaan Lalu Lintas

RedaksiKBID