KampungBerita.id
Kampung Raya Lakone Surabaya Teranyar

Silaturahmi ke DPRD Surabaya, Mus Mujiono Siapkan Konser Spesial di Kota Pahlawan

Penyanyi asal Surabaya, Mus Mujiono ketika sowan ke Ketua Dewan Adi Sutarwijono yang didamping Sukadar dan Baktiono.@KBID-2023.

KAMPUNGBERITA.ID-Kabar gembira bagi penikmat musik era 80 dan 90-an di Surabaya.Gitaris dan Penyanyi asal Surabaya, Mus Mujiono bersama sejumlah penyanyi legendaris lainnya bakal menggelar konser di Surabaya, akhir Februari 2023.

Rencana itu disampaikan saat dia mendatangi kantor DPRD Kota Surabaya, Rabu (18/1/). Para wakil rakyat pun menyambut gembira.

Kedatangan adik penyanyi legendaris Mus Mulyadi itu diterima langsung Ketua DPRD Kota Surabaya Adi Sutarwijono. Tampak ikut mendampingi Ketua Komisi C Baktiono, yang juga seorang gitaris handal serta anggota Komisi C Sukadar.

“Surabaya tempat asal saya. Saya ingin spesial nanti, saat bermain di kota sendiri,”ungkap Mus Mujiono, dalam keterangan resminya.

Nono, panggilan Mus Mujiono bercerita, dalam konsernya nanti juga akan tampil sejumlah musisi dan penyanyi legendaris. “Kami hadirkan seniman musik yang legend untuk Surabaya,” ungkap dia.

Sementara itu, Adi Sutarwijono berterima kasih atas rencana konser tersebut. Bagi Adi, Mus Mujiono adalah penyanyi legend. Dia mengenalnya sejak 1980-an. “Saya sering mengikuti lagu-lagunya. Diputar di radio-radio, menduduki puncak tangga lagu kala itu. Atau kadang menikmati sendiri dengan memutar kaset di tape,” tutur dia mengenang masa remajanya.

Waktu itu, lanjut Adi, dirinya masih SMP. Hingga SMA dan kuliah pun Mus Mujiono ngetop hingga ke daerah-daerah. Lagu hitsnya antara lain Arti Kehidupan, Tanda-Tanda, Satu Jam Lagi dan Keraguan. Olah vokal Mus Mujiono yang khas hingga dijuluki George Benson Indonesia.

Kedatangan Mus Mujiono di Gedung DPRD Surabaya itupun tidak disia-siakan para staf. Mereka meminta foto bersama dengan Cak Nono. “Saya usul, nanti juga dinyanyikan Rek Ayo Rek, Mlaku-Mlaku Nang Tunjungan. Untuk mengangkat kawasan Tunjungan yang saat ini jadi salah satu ikon kulineran warga Surabaya,” sahut Baktiono. KBID-BE

Related posts

KPU-Bawaslu Surabaya Setuju Fasilitasi APK 16 Parpol dan 14 Calon DPD RI

RedaksiKBID

Kota Madiun Kirim 25 Khafilah ke MTQ Tingkat Provinsi Jatim

RedaksiKBID

Kapolda Jatim Tinjau Operasi Prokes di Daerah Rawan Covid-19

RedaksiKBID