KampungBerita.id
Kampung Raya Peristiwa Surabaya Teranyar

Silaturahmi ke Pimpinan DPRD Surabaya, Danrem 084/Bhaskara Jaya Ngaku Betah di Surabaya

Pimpinan DPRD Kota Surabaya berfoto bersama Danrem 084/Bhaskara Jaya Brigjen TNI Terry Tresna Purnama dan jajarannya.@KBID-2022

KAMPUNGBERITA.ID-Pimpinan DPRD Kota Surabaya menerima kunjungan Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya yang baru Brigjen TNI Terry Tresna Purnama S.I.Kom, M.M di Gedung DPRD Kota Surabaya, Senin (8/8/2022) siang.

Kedatangan Brigjen TNI Terry disambut hangat pimpinan DPRD Kota Surabaya, yakni Adi Sutarwijono (ketua) serta Laila Mufidah, AH Thony, dan Reni Astuti (wakil ketua).

Ketua DPRD Kota Surabaya, Adi Sutarwijono menjelaskan, pertemuan dengan Danrem 084/Bhaskara Jaya, di Brigjen TNI Terry Tresna Purnama yang didampingi Komandan Kodim (Dandim) se-Surabaya Raya berlangsung gayeng dan familiar.

“Ya saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Kota Surabaya. Beliau ini baru seminggu menjabat menggantikan Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Admojo yang menempati posisi baru menjadi Kasdam Siliwangi,”ujar dia.

Dia menegaskan, DPRD Kota Surabaya dengan senang hati akan meningkatkan sinergitas dengan jajaran Forkopimda, terutama jajaran Korem 084/Bhaskara Jaya. Karena selama dua tahun pandemi Covid-19, Adi merasakan betul andil besar dan kinerja lapangan prajurit TNI dan Polri dalam mengatasi pandemi Covid-19.

Karena itu, lanjut dia, pihaknya siap meningkatkan sinergitas antara Korem 084/Bhaskara Jaya dengan DPRD Kota Surabaya

Bahkan, Adi yang juga ketua DPC PDI-P Kota Surabaya siap mendukung upaya-upaya Wali Kota Eri Cahyadi untuk meningkat pertumbuhan dan pemulihan ekonomi Surabaya setelah masa krisis pandemi Covid-19.

“Kesan dari kita semua, tenyata beliau adalah sosok pribadi yang ramah. Apalagi, beliau pernah bertugas di Surabaya pada 2000-an. Sehingga Kota Pahlawan ini kota yang tidak asing bagi beliau. Saya sampaikan ke beliau semoga betah di Surabaya,” ungkap dia.

Ditanya pada pertemuan tersebut apa disinggung soal persiapan penanganan Pemilu 2024? Adi mengaku tidak ada agenda tersebut. Karena ini acara silaturahmi dan ngobrol-ngobrol saja, “Beliau juga mempersilakan kami melakukan kunjungan balasan ke Makorem. Ya nanti kami jadwalkan, ” jelas dia.

Sementara, Danrem 084/Bhaskara Jaya, Brigjen TNI Terry Tresna Purnama menyatakan, kunjungan ke DPRD Kota Surabaya hanya sebatas silaturahmi.
“Saya baru seminggu bertugas di sini. Tentu sebagai warga baru, ya saya harus silaturahmi dengan jajaran pimpinan DPRD Kota Surabaya. Ya, tadi cerita-ceritalah. Karena saya dulu pernah bertugas di Surabaya pada tahun 2000 an, “kata dia.

Dengan silaturahmi yang baik, dia berharap ke depan dapat bekerjasama dengan baik, untuk seluruh masyarakat Surabaya. Bahkan, Korem siap membantu kegiatan apa saja.

“Ya, sambutan ketua DPRD baik sekali, beliau sangat welcome kepada kita. Bahkan beliau mengajak Korem bekerjasama dan saling mendukung, ” imbuh dia.

Lebih jauh, Brigjen TNI Terry menegaskan, jika dirinya sudah dua kali ini bertugas di Surabaya. Bagaimana kesannya? “Luar biasa, Surabaya hebat. Kalau ditanya apa betah di Surabaya, ya saya jawab betah sekali,” tegas dia.

Ditanya apa sempat disinggung persiapan pengamanan Pemilu 2024, dia mengaku belum ada pembahasan ke arah sana. “Ya, kami hanya ingin sejauh mana personel di DPRD Kota Surabaya kita kenal dan pahami, apalagi banyak yang dari parpol. Ya, sambil kenalan,” pungkas dia. KBID-BE

Related posts

Rumah Terbakar Sepasang Suami Istri di Waru jadi Korban

RedaksiKBID

FPKS Apresiasi Pemkot Masukkan Diorama Resolusi Jihad di Museum 10 November,  Cahyo: Perjuangan Kemerdekaan Tak Lepas dari Kontribusi Santri

RedaksiKBID

Gubernur Khofifah Ajak FJN Terus Berkarya Sebarkan Literasi Positif

RedaksiKBID