KampungBerita.id
Kampung Raya Matraman Peristiwa Surabaya Teranyar

Siswa SMK Raden Patah Mojosari Dibacok, Polisi Kantongi Identitas Pelaku

Ilustrasi: pembacokan siswa SMK Raden Patah Mojosari.@KBID-2022.

KAMPUNGBERITA.ID- MBA(18), siswa kelas 3 SMK Raden Patah Mojosari menjadi korban pembacokan pemotor di Jalan Airlangga, Kelurahan Kauman, Mojosari, Kabupaten Mojokerto. Korban dibacok saat perjalanan pulang dari sekolah.

Saksi mata berinisial HM mengatakan, korban melaju dari selatan ke utara atau dari arah Pacet ke Mojosari seorang diri mengendarai Honda BeAT nopol S 4243 QN.

Tiba di Jalan Airlangga sekitar pukul 13.30 WIB, tepatnya di sebelah utara RS Kartini, MBA tiba-tiba dipepet pemotor berboncengan yang melaju dari arah yang sama.
“Pelaku sempat teriak ‘mandeko koen’ (berhenti kamu). Saya tidak tahu pelaku pakai motor apa. Pelaku itu dua orang berboncengan,” kata HM kepada wartawan di IGD RS Kartini, Rabu (14/9/2022).

HM menjelaskan pelaku memepet korban dari sisi kiri. Melihat jiwanya terancam, MBA sempat berupaya menghindar dengan melaju ke sisi kanan jalan. Namun, pemotor yang belum diketahui identitasnya itu masih bisa membacok tubuh korban. Selanjutnya, pelaku kabur ke arah utara.

“Korban kena bacok di bahu sebelah kanan. Kena sekali. Pelaku pakai (senjata tajam) seperti celurit. Kemudian korban berhenti di sebelah selatan pedagang jus buah,” jelas dia.

Korban MBA saat ini menjalani perawatan di IGD RS Kartini yang jaraknya sekitar 30 meter dari lokasi kejadian. Motor korban diamankan di depan IGD oleh satpam rumah sakit tersebut.

Kondisi korban masih dalam perawatan dan dirontgen. Korban menderita luka bacok di bahu kanan. Kondisinya sudah sadar,” ujar Kapolsek Mojosari Kompol Heru Purwandi di depan IGD RS Kartini.

Heru mengatakan, bahwa MBA diketahui merupakan warga Desa Tawangsari, Bangsal, Kabupaten Mojokerto. Dia menyebutkan bahwa pada saat kejadian korban dalam perjalanan pulang dari sekolah.
“Korban pulang dari ujian di sekolahnya,” tandas dia.

Polisi telah melakukan olah TKP dan menggali keterangan dari para saksi, termasuk korban sendiri. Saat ini mereka sedang menyelidiki identitas pelaku pembacokan tersebut.

Sementara setelah melakukan penyelidikan, akhirnya
polisi mengantongi identitas pemotor yang membacok MBA (18). Pelaku diduga teman sekolah korban.

Heru Purwandi mengatakan, bahwa MBA saat ini dalam kondisi sadar. Sehingga ia bisa menggali keterangan tentang pembacokan itu.

Menurut keterangan korban, pelaku pembacokan itu adalah temannya yang juga bersekolah di SMK Raden Patah.

“Dia (korban) sekilas melihat pelaku. Jadi, tahu siapa yang membacoknya. Terduga pelaku satu sekolah, tidak satu kelas. Korban menyampaikan hanya kenal,” ujar Heru.

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi di lokasi pembacokan, pelaku berjumlah 2 orang berboncengan mengendarai sepeda motor. Namun, tak ada seorang pun saksi yang bisa menggambarkan ciri-ciri fisik pelaku maupun sepeda motor mereka.Berdasarkan keterangan dari korban, saat ini polisi melakukan penyelidikan untuk memastikan identitas sekaligus meringkus pelaku.

“Ini (keterangan korban terkait identitas pelaku) yang sekarang harus kami pastikan. Yang dikenali korban satu pelaku. Mungkin dari awal sudah ada permasalahan,” jelas dia. KBID-BE

Related posts

Apresiasi Dedikasi Tim Unair Tangani Covid-19, Ketua DPRD: Bikin Bangga Surabaya

RedaksiKBID

Pemkab Bojonegoro Subsidi Bunga Program Kartu Pedagang Produktif

RedaksiKBID

Datangi KBS, KLHK dan Praktisi Satwa Selidiki Penyebab Kematian Gajah ‘Dumbo’

RedaksiKBID