KampungBerita.id
Kampung Bisnis Matraman Teranyar

Speed Boat Wisatwan di Telaga Sarangan Perlu Diuji Kelayakan

Deretan speed boat yang biasa digunakan para wisatawan untuk berkeliling telaga.

KAMPUNGBERITA.ID – Lantaran belum memiliki tenaga (tim ahli) untuk uji kelayakan, Pemkab Magetan belum melakukan uji kelayakan terhadap puluhan speed boat untuk para wisatawan yang ada di Telaga Sarangan. Sejak pertama digunakan, speed boat-speed boat tersebut bahkan belum pernah duji kelayakanya hingga sekarang.

Sekertaris Disparbudaya Winarto mengatakan, hal itu dikarenakan pihak terkait, yaitu Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Magetan sampai saat belum mempunyai penguji yang khusus untuk menguji kendaraan danau atau speed boat.

“Jumlah speed boat di Telaga Sarangan sekitar 50-an. Memang belum pernah diadakan uji kelayakan sama sekali, karena Dinas Perhubungan belum ada personel untuk menguji kendaraan khusus danau,” kata Sekdin Parbudaya Magetan Winarto, Senin (30/7).

Diakatakan Winarto, selama ini untuk masalah kondisi perahu, Disparbudaya menyerahkan langsung kepada pemilik perahu, mengenai perawatannya dan juga kelayakan perahu untuk beroperasi.

“Untuk kelayakan dan kondisi speed boat kami serahkan kepada pemiliknya, karena selama ini mereka sudah bisa melihat, memperbaiki dan merawat speed boat mereka masing-masing,” jelas Winarto.

Winarto mengaku, walaupun sampai dengan saat ini semua speed boat di Telaga Saragan belum diuji kelayakanya secara berkala, namun ia mengaku speed boat di Telaga Sarangan aman. Pasalnya, sekian tahun speed boat beroprasi belum pernah sekalipun pernah terjadi insiden yang fatal.KBID-MGT

Related posts

Deklarasi Dukungan Bermunculan, Whisnu Sakti: Maturnuwun Doa dan Dukunganya

RedaksiKBID

Maksimalkan Layanan Masyarakat, Teras Kejari Surabaya Hadir di MPP Siola

RedaksiKBID

Gondol Amplop 38 Pack, Karyawan Tjiwi Kimia Diamankan Polisi

RedaksiKBID