KampungBerita.id
Bumi Malang Headline Teranyar

Tak Kantongi Izin, Demo AMP di Malang Dibubarkan Polisi

Polisi membubarkan aksi unjuk rasa yang diduga tak berizin.@KBID2020

KAMPUNGBERITA.ID – Aliansi Mahasiswa Papua ada di Malang didukung Front Rakyat Indonesia untuk West Papua berjumlah sekitar 10 orang menggelar aksi unjuk rasa

Demo yang diduga tidak mengantongi izin tersebut erlangsung seru di simpang Rajabally, dengan pengawalan ketat dari aparat Polresta Malang Kota. Terjadi hampir adu jotos di perempatan Jalan Basuki Rahmat, Klojen Kota Malang, Kamis (12/03).

Aksi demo tak berijin memakan waktu hingga satu jam di lapangan. Aksi menyerukan kemerdekaan Papua Barat, terus digaungkan secara berulang kali kepada ratusan aparat Kepolisian yang mengawal.

Lambat laun aksi demo yang dinilai sudah tidak bisa ditoleransi lagi. Akhirnya, berhasil dihalau dan diangkut ke mobil truk milik Polresta, oleh aparat Kepolisian. Terjadi tarik ulur hingga memakan waktu selama tiga puluh menit untuk memulangkannya.

Aksi itu dinilai oleh Kapolresta Malang Kota Kombes. Pol Leonardus Simarmata tidak memenuhi prosedur serta kental provokatif. Paling utama adalah tidak berijin, dan mengganggu fasilitas umum.

Ditambah lagi, “Menyuarakan seruan merdeka keluar dari Indonesia. Kami tidak akan memberikan toleransi sama sekali kepada siapapun. Sekali NKRI tetaplah NKRI,” tegasnya.

Himbauan kami kepada warga Papua yang ada di Malang, hendaknya melakukan aksi demo secara prosedural. “Jagalah NKRI dengan perdamaian dan nuansa kesejukan di Kota Malang ini,” pungkasnya. KBID-WAN

Related posts

ASN Diduga Terlibat Pemasangan Baliho Bela Risma di Sejumlah Titik, Komisi A: Memalukan!

RedaksiKBID

KPU Surabaya Lakukan Penghitungan Ulang Suara, Agoeng Prasojo Melenggang ke Dewan

RedaksiKBID

Pemkab Sidoarjo Awasi Moda Transportasi, Pengunjung Mal Maksimal 50 Persen

RedaksiKBID