KampungBerita.id
Politik & Pilkada Teranyar

Terbentuk, Kepengurusan PAN Surabaya 2021-2026 Tinggal Tunggu SK

Hamka Mudjiadi Salam.@KBID2021

KAMPUNGBERITA.ID – KepengurusanDPD PAN Kota Surabaya periode 2021-2026 di bawah komando Mahsun Djajadi yang notabene, hasil musyawarah daerah (musda), Selasa (23/2/2021), sudah terbentuk dan tinggal menunggu turunnya SK dari DPP PAN.

Hal ini diungkapkan salah satu anggota tim formatur, Hamka Mudjiadi Salam. “Kepengurusan baru sudah terbentuk, tinggal tunggu SK dan pelantikan DPP, ” ujar dia, Selasa (30/3/2021).

Sambil menunggu pelantikan DPP, lanjut dia, kepengurusan baru sudah bergerak untuk melakukan konsolidasi dan penataan organisasi. Karena lanjut dia, sesuai target dari DPW dan DPP PAN struktur kepengurusan harus terbentuk hingga paling bawah. Kalau bisa berbasis TPS.

” Kalau DPD (kabupaten/kota) sudah terbentuk. Kini kewajiban pengurus baru membentuk struktur kepengurusan mulai DPC (tingkat kecamatan), DPRt (tingkat kelurahan), Rayon (tingkat RW), dan Sub Rayon (tingkat RT). Ini harus terbentuk semua, ” tegas dia.

Saat ini, lanjut Hamka yang juga anggota Komisi B DPRD Surabaya, untuk kepengurusan DPC (tingkat kecamatan) masih dalam proses pembentukan. Bahkan, di daerah pemilihan (Dapil) 1, Hamka memimpin rapat formatur DPC.

” Ada tiga kecamatan di Dapil 1 (Kecamatan Genteng, Simokerto, dan Tegalsari) yang diamanahkan DPD kepada saya untuk memimpin rapat-rapat guna membentuk kepengurusan, ” jelas dia.

Apa ini untuk persiapan verifikasi faktual parpol peserta Pemilu 2024? Hamka mengaku, di antaranya memang untuk itu. “Yang jelas, penataan organisasi PAN Surabaya ini untuk mendukung program Jatim sebagai basis PAN. Dan itu kita mulai dari Surabaya, ” pungkas dia. KBID-BE

Related posts

Polresta Sidoarjo Sembelih Hewan Kurban di RPH, Penyaluran Daging Door to Door

RedaksiKBID

Rizal Ramli: Saya 100 Persen Percaya Khofifah Bersih

RedaksiKBID

Sidak Hewan Kurban, Disperta Madiun Cegah Praktik Glonggongan Hewan Kurban

RedaksiKBID