KampungBerita.id
Headline Olahraga Teranyar

Timnas Indonesia U-16 Juara Piala AFF Pertama Kali sejak 2002

Pemain dan ofisial Timnas U-16 bersuka cita usai meraih gelar Juara Piala AFF 2018

KAMPUNGBERITA.ID – Timnas U-16 Indonesia memastikan sebagai juara Piala AFF U-16 2018 usai menumbangkan Thailand di babak final yang digelar di di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (11/8/2018) malam.

Dalam laga tersebut kemenangan harus ditentukan melalui adu tendangan penalti setelah selama dua kali 40 menit keduanya meraih hasil imbang 1-1. Gol Timnas U-16 Indonesia pada laga ini dicetak oleh Muhammad Fajar Fathur Rahman pada menit ke-33. Sementara gol penyama kedudukan Thailand lahir dari kaki Apidet Janngam (72′).

Pada adu tendangan penalti, Indonesia sukses mengalahkan Thailand dengan hasil akhir 4-3. Dengan hasil ini, Indonesia mencetak sejarah lantaran baru pertama kali meraih juara di ajang Piala AFF U-16 setelah sejak 2002 digelar selalu didominasi Thailand dan Vietnam.

Selain meraih juara, striker Timnas U-16 Indonesia, Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri menyabet gelar top skor dengan catatan 12 gol. Sementara pemain terbaik diraih Kapten Timnas U-16 Thailand, Thanarin Thumsen.KBID-NAK

Related posts

PSI Surabaya Berkomitmen Dukung dan Kawal Realisasi Janji Politik Eri Cahyadi

RedaksiKBID

Polisi Berhasil Ungkap Identitas Korban Mayat terpanggang di Mojokerto

RedaksiKBID

Targetkan 70 Persen Suara, JKSN Siap Menangkan Jokowi- Ma’ruf Amin

RedaksiKBID