KampungBerita.id
Kampung Raya Politik & Pilkada Surabaya Teranyar

Unik! Caleg Golkar Terpilih Semua Berinisial A

Ketua Bappilu Partai Golkar Kota Surabaya, Muhammad Kholid Asyadullah memberikan keterangan kepada media.@KBID-2024

KAMPUNGBERITA.ID- Meski belum diumumkan secara resmi oleh KPU, namun lima caleg Partai Golkar yang terpilih menjadi anggota DPRD Kota Surabaya periode 2024-2029, cukup unik. Semuanya berinisial “A”.

Hal ini disampaikan Ketua Bappilu Partai Golkar Kota Surabaya, Muhammad Kholid Asyadullah, Minggu (8/3/2024).

Menurut dia, pada Pemilu 2024 ini ada lima caleg Partai Golkar yang mendapat amanah dari warga Surabaya untuk menjadi wakil rakyat di DPRD Kota Surabaya. Kelima orang itu adalah Aldy Blaviandy (Dapil 1), Achmad Nurdjayanto (Dapil 2), Arif Fathoni (Dapil 3), Agoeng Prasodjo (Dapil 4), dan Akmarawita Kadir (Dapil 5).

“Caleg Golkar yang jadi semuanya berawalan huruf A. Ini unik sekali. Entah ini sudah takdir atau kebetulan, kita enggak tahu. Yang jelas ini patut kita syukuri,”tandas dia.

Terkait tidak adanya caleg perempuan yang terpilih, Kholid mengaku, pihaknya belum bisa melihat secara detail apa penyebabnya. Nanti akan ada evaluasi.

“Dalam survei enam bulan terakhir, suaranya cukup tinggi. Tapi begitu coblosan  suaranya kok turun. Lha ini nanti akan kita evaluasi, ” tandas dia.

Dia menambahkan, Pemilu 2024 kali ini memang sangat brutal. Artinya, pertarungan sesama caleg di lapangan sangat sulit di tingkat kota (Kota Surabaya).
“Dalam hitungan malam semua bisa berubah. Makanya, caleg-caleg Golkar juga melekan untuk mengamankan suaranya dari serangan malam itu, ” pungkas dia. KBID-BE

Related posts

Tak Bisa Berenang, Kakak dan Adik Warga Sukodono Tenggelam di Sungai

RedaksiKBID

Lokasi Hotel dan Rusun untuk Observasi Covid-19 di Surabaya Dipertanyakan Keberadaanya

RedaksiKBID

Bertemu Butuh Pengelola Tembakau, Gus Ipul Dorong Keberadaan Koperasi Karyawan

RedaksiKBID