KampungBerita.id
Kampung Gaya Teranyar

Usai Dilantik, DKP Pamekasan segera Patenkan Tari Rondhing

Tari Rondhing

KAMPUNGBERITA.ID – Pemkab Pamekasan mengukuhkan Pengurus Dewan Kesenian Pamekasan (DKP) pada periode 2018-2021 yang dilaksanakan di Pendopo Wakil Bupati Pamekasan, Selasa (1/5).

Acara dihadiri langsung PLh Bupati Pamekasan Moh Alwi, didampingi Kadis Pendidikan, serta KH Makmun Tamim, ketua DKP yang lama, dan terpilih kembali sebagai Ketua DKP untuk periode tahun 2018-2021 serta sejumlah undangan.

Dalam sambutannya, PLh Bupati Moh Alwi mengatakan, pihaknya menyampaikan selamat kepada pengurus di DKP yang baru dikukuhkan dan semoga dapat menjadi mitra pemerintah dalam mengawal pembangunan kebudayaan dan Pariwisata di Pamekasan. “Kami menyambut baik dan apresiatif terhadap seluruh anggota DKP yang baru dilantik,” ujar PLh Bupati.

Moh Alwi berpesan, kunci keberhasilan dalam dalam mengawal proses pembangunan di bidang budaya ini adalah tergantung keinginan kemauan dan kemampuan untuk saling bersinergi mengerahkan segenap pengabdian dalam melestarikan nilai-nilai kebudayaan yang dimiliki.

“Anggota DKP yang baru dikukuhkan pada hari ini agar solid sehingga bisa melahirkan karya-karya yang bermanfaat kepada masyarakat Pamekasan,” katanya.

Sedangkan Ketua DKP yang baru dikukuhkan KH M Makmun Tamim mengatakan, pihaknya akan segera melakukan rapat pleno dalam rangka menyusun program-program di DKP ke depan.

Pihaknya juga akan membentuk aliran seni yang baru misalnya hadrah minimalis yang dipadu aliran kesenian yang lain.

“Kami juga akan menaungi kesenian asli daerah Pamekasan seperti Tari Topeng Getak yang sudah diakui kabupaten lain, walaupun belum dipatenkan, serta Tari Rondhing yang ingin kita lestarikan dan kita Patenkan,” kata dia.

“Dalam rangka eksistensi Dewan kesenian Pamekasan (DKP) akan menaungi semua jenis kesenian dan kebudayaan yang ada di kota gerbang salam,” tambah Makmun Tamin. KBID-PMK

Related posts

Debat Terakhir Pilkada Surabaya, Dua Paslon akan Tampil Maksimal

RedaksiKBID

Pabrik Palet di Sidoarjo Terbakar Hebat, Diduga Akibat Percikan Api Alat Las

RedaksiKBID

Datangi Kampung Halaman, SBY: Saya Yakin Pak Jokowi Mampu Mengatasi Bencana

RedaksiKBID