Diduga Akibat Korsleting Listrik, Satu Rumah Hangus Terbakar

Mobil PMK didatangkan untuk memadamkan api.@KBID2020

KAMPUNGBERITA.ID – Sebuah rumah milik M. Yudi Setiawan (38), di kawasan Kapasan RT 22 RW 05, Kelurahan Sidokare, Kecamatan Sidoarjo Kota terbakar, Minggu (20/9) dini hari.

Kebakaran rumah yang terbuat dari kayu itu terjadi sekitar pukul 01.00 WIB. Menurut informasi, kebakaran itu bermula saat Yoga Adi Pratama tengah makan namun tiba-tiba listrik padam.

Dia lantas beranjak keluar rumah dan berniat menghidupkan saklar. Namun tiba-tiba muncul api dan dengan cepat membesar membakar rumah korban yang terbuat dari kayu dan bambu tersebut.

Tanpa pikir panjang, Yoga langsung berusaha menghubungi pihak Petugas Memadam Kebakaran (PMK). Tak lama berselang, dua unit mobil PMK tiba di lokasi untuk melakukan pemadaman.

“Api berhasil di padamkan sekitar pukul 02.00 WIB. Olah TKP dan pemeriksaan saksi-saksi juga dilakukan. Dimungkinkan, kebakaran itu karena korsleting listrik,” kata Kapolsek Kota Sidoarjo Kompol Anggono Jaya.

Akibat kejadian itu, lanjut Anggono, kerugian yang di alami korban ditaksir mencapai Puluhan Juta. “Korban jiwa nihil, kerugian sekitar Rp 25 juta rupiah,” pungkas Anggono Jaya. KBID-TUR