KampungBerita.id
Kampung Raya Peristiwa Surabaya Teranyar

Jadi Warga Kodam V/Brawijaya, Farid Makruf Butuh Kerja Sama dan Sinergitas antar Elemen untuk Selesaikan Persoalan di Jatim

Mayjen TNI Farid Makruf resmi.menjadi warga Kodam V/Brawijaya.@KBID-2022.

KAMPUNGBERITA.ID-Usai dilantik sebagai Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf M.A, kini resmi menjadi warga Kodam V/Brawijaya. Hal itu ditandai dengan adanya tradisi penerimaan warga baru Kodam V/Brawijaya di Makodam, Jumat, (30/12/2022).

Dalam kegiatan tersebut, Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf diterima oleh Kasdam V/Brawijaya Brigjen TNI Piek Budyakto dan disambut oleh seluruh pejabat utama Kodam V/Brawijaya dan Dansat jajaran Kodam V/Brawijaya beserta prajurit, PNS dan Persit di lingkungan Kodam V/Brawijaya.

Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan lepas sambut Pangdam V/Brawijaya yang dilaksanakan di Gedung Balai Prajurit Kodam V/Brawijaya

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Wakil Gubernur Jatim, Emil Dardak beserta istri, Kapolda Jatim, Kajati Jatim, Kabinda Jatim dan unsur Pejabat TNI-Polri di wilayah Jawa Timur. Meski digelar secara sederhana, namun kegiatan tersebut berjalan lancar dan meriah.

“Alhamdulillah ibunda saya juga hadir di sini. Rekan-rekan dan seluruh pejabat Forkopimda juga turut hadir di sini. Terima kasih semuanya. Dan saya harap silaturahmi ini tetap akan terjalin,” ucap Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf dalam sambutannya.

Di hadapan seluruh tamu yang hadir, Mayjen TNI Farid Makruf tak pernah menyangka dapat mengemban tugas dan amanah di Kota Pahlawan. Pria kelahiran Madura tersebut sebelumnya lebih banyak bertugas di Lombok, Poso, dan Palu.

Di Lombok, Mayjen TNI Farid Makruf diamanahkan menjadi Dansatgas Komando Satgas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) dalam Operasi Penanggulangan Bencana Alam Gempa Bumi Wilayah Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Mayjen TNI Farid berhasil membuat sistem bantuan pemerintah yakni rumah senilai Rp 50 juta per unit.

“Di era ketidakpastian ini tidak ada yang bisa memecahkan persoalan seorang diri. Kita butuh kerja sama dan sinergitas antar elemen. Sehingga mampu menyelesaikan berbagai kesulitan yang ada di Jawa Timur,”ungkap dia.

Sementara di akhir kegiatan, juga dilaksanakan tradisi pelepasan terhadap Mayjen TNI Nurchahyanto beserta Ny. Evi Nurchahyanto sebagai warga Kodam V/Brawijaya. KBID-BE

Related posts

Musda IV DPD Partai Demokrat Jatim, Emil Dardak Diprediksi Menang secara Aklamasi

RedaksiKBID

Pemkot dan Polres Tanjung Perak Surabaya Bahas Antisipasi Lonjakan Covid-19 saat Malam Tahun Baru

RedaksiKBID

Jaga Independensi Jelang Konferwil Ansor Jatim, Gus Abid Mundur dari Tim Caretaker

RedaksiKBID