KampungBerita.id
Kampung Gaya Teranyar

Masyarakat Sidoarjo Antusias Sambut Asian Par Games 2018

Aksi instruktur senam di acara CFD Alun-alun Sidoarjo

KAMPUNGBERITA.ID – Inisiatif masyarakat Sidoarjo dalam menggelorakan pasca suksesnya ajang Asian Games 2018 masih terlihat. Seperti pada Minggu (16/9), ratusan orang dari Aliansi Masyarakat Sidoarjo berkumpul di Alun-Alun kota Delta Sidoarjo untuk mendukung even yang tidak kalah kompetitif yakni Asian Para Games 2018.

Kegiatan rutin Minggu pagi yang kerap disebut Car Free Day (CFD) kali ini sedikit berbeda. Ratusan orang bergerak mengikuti liuk instruktur yang saat itu mengenakan pakaian berwarna merah putih. Para peserta dari anak-anak, Ibu-Ibu hingga pria lanjut usia terlihat sangat antusias mengikuti setiap gerakan senam zumba yang diperagakan.

“Setiap hari Minggu pagi saya selalu olah raga di Alun-alun untuk sekedar jalan sehat atau senam bersama. Kali ini ada yang sedikit berbeda, ada momen dukungan untuk menyambut Asian Para Games, sehingga masyarakat terlihat lebih banyak yang hadir dari biasanya,” jelas Dwi salah satu warga Magersari.

Sementara itu, Catur salah satu panitia penyelenggara mengatakan senam zumba ini dibuat dalam menyambut dan menggelorakan even skala internasional, Asian Para Games 2018 yang akan digelar pada bulan Oktober depan.

“Setelah sukses menggelar Asian Games, Indonesia kembali dipercaya sebagai tuan rumah pesta olah raga se-Asia. Kali ini khusus bagi Atlet Disabilitas atau berkebutuhan khusus,” cetus Catur.

Pihaknya mengaku jika ini bukan hal yang luar biasa, namun setidaknya bisa merangsang warga untuk selalu bergaya hidup sehat.

“Dengan berolah raga, saya yakin bisa meningkatkan interaksi sosial masyarakat. Kalau selama seminggu sudah disibukkan dengan pekerjaan di kantor, maka di CFD ini kita mendapatkan dua keuntungan, sehat dan menambah teman,” jlentre Catur.

Kegiatan ini, imbuh Catur, sekaligus sebagai bentuk bukti bahwa semboyan Indonesia Sehat juga menjadi semboyan warga Sidoarjo, yaitu Sidoarjo Sehat.KBID-TUR

Related posts

Bantu Persiapan Evakuasi, Dinsos Situbondo Kirim Personel Tagana ke Gunung Agung

RedaksiKBID

Bahas APBD 2023, Komisi A Minta Pemkot Surabaya Terbuka, Ayu: Nominal yang Diusulkan Mendadak Hilang

RedaksiKBID

Dinilai Mampu Bangkitkan Demokrat, DPC se-Madura Dukung Bayu Airlangga Pimpin Demokrat Jatim

RedaksiKBID