KampungBerita.id
Kampung Raya Teranyar

Pemkab Sidoarjo Tambah Ruang Isolasi untuk Pasien OTG

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo, dr Syaf Satriawarman.@KBID2020

KAMPUNGBERITA.ID – Pemkab Sidoarjo kembali menambah tempat isolasi bagi pasien yang tergolong orang tanpa gejala (OTG). Hal itu untuk memaksimalkan pelayan kesehatan dan sebagai antisipasi lonjakan angka positif saat libur tahun baru 2021.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo, Syaf Satriawarman mengatakan kapasitas ruang isolasi di Hotel Delta Mayang telah ditambahkan. Dari 50 ruangan yang disediakan, kini ditambah menjadi 70 ruang.

“Iya sudah kami lakukan penambahan. Saat ini ada 49 pasien yang tengah menjalani isolasi di sana,” Cetus Syaf, Senin (28/12/2020).

Tidak hanya hotel, seluruh rumah sakit rujukan juga ditambah kapasitasnya. Namun, peruntukan bagi isolasi di rumah sakit hanya untuk mereka yang terkonfirmasi positif dan mengalami gejala. Termasuk juga bagi pasien yang memiliki penyakit komorbit (bawaan).

“Sudah bertambah semua, hampir 20 persen semua rumah sakit rujukan bertambah. Peningkatan angka konfirm memang terjadi soalnya tapi itu skala provinsi,” Terangnya.

Ditanya apakah akan menambah jumlah tenaga kesehatan (nakes), khususnya perawat, Syaf mengaku masih belum ada rencana kesana. Sebab menurutnya, jumlah nakes yang dimiliki Sidoarjo masih terbilang cukup.

“Tapi kami akan memaksimalkan semua nakes untuk bekerja sama mengantisipasi saat libur nataru,” pungkasnya.

Sekadar untuk diketahui, jumlah pasien positif di Sidoarjo tertanggal 27 Desember 2020 sebanyak 7917 orang. Pasien sembuh dari positif tercatat sebanyak 7291 dan yang meninggal sebanyak 520. Hingga saat ini, masih ada 106 pasie di Sidoarjo yang masih dalam perawatan. KBID-TUR

Related posts

Gubernur Jatim Minta Pemda Tingkatkan Komunikasi Perdagangan Antar Daerah

RedaksiKBID

HP Digondol, Janda Dicampakan Usai Dikencani Dua Bulan

RedaksiKBID

PKB Tak Gentar Hadapi Calon PDI-P di Pilwali Surabaya

RedaksiKBID