Truk Muat Sampah Karet Terbakar, Jalan Tol Surabaya-Sidoarjo Sempat Ditutup

Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan truk yang terbakar di jalan tol.@KBID2020

KAMPUNGBERITA.ID – Sebuah truk Cold Diesel terbakar di Jalan tol, tepatnya di Km 752.200 arah Waru ke Sidoarjo. Dalm peristiwa tersebut tidak korban jiwa, namun jalan tol sempat di tutup.

Informasi yang dihimpun dilokasi menyebutkan bahwa kejadian kebakaran sekitar pukul 14.48 WIB. Truk nopol AG 8224 UO. Yang dikemudikan oleh Arifin (43) warga asal Blitar yang tinggal di Candi Sidoarjo. Bermuatan sampah karet dari Surabaya akan dikirim ke Malang.

Kanit Laka Lantas Polresta Sidoarjo AKP Sugeng SL mengatakan bahwa, kebetulan saat melibtasi jalan tol dari Waru ke Sidoarjo. Tiba-tiba ada sebuah truk bermuatan sampah karet terbakar. Karena pihaknya berada didepan kemudian jalur diamankan.

“Karena kami saat kejadian ada di terdepan maka, untuk sementara kami amankan dan menghubungi mobil PMK Sidoarjo. Selain itu jalan tol sempat ditutup untuk proses pemadaman,” cetus Sugeng, Rabu (30/9/2020).

Sugeng menambahkan, kejadian truk terbakar itu sekitar pukul 14.58 WIB, truk yang bermuatan sampah karet dari arah Waru ke Sidoarjo. Tiba di Km 752.200 truk tersebut terbakar yang posisinya di bahu jalan.

“Dalam musibah tersebut tidak ada korban jiwa, meskipun begitu proses pemadaman butuh waktu sekitar 45 menit,” Terang Sugeng.

Sementara itu di tempat yang sama Arifin (34) pengemudi truk yang terbakar mengaku tidak memgetahui penyebabnya truk terbakar. Tiba-tiba api muncul dari samping kiri.

“Melihat ada api, kemudian menepi ke bahu jalan dan berusaha keluar dari truk, alhamdulilah selamat,” jlentre Sugeng.

Terlihat saat proses pemadaman ada tiga mobil PMK dari Pemkab Sidoarjo. Saat proses pembasahan jalan tol yang dari arah Waru ke Sidoarjo sempat ditutup karena dua unit mobil PMK posisinya berada di jalur sebaliknya. KBID-TUR