KampungBerita.id
Matraman Teranyar

Antusias Tinggi, 1.000 Vaksin Diserbu Warga Masyarakat

Bupati Mojokerto Ikfina saat melihat langsung vaksinasi. @KBID2021

KAMPUNGBERITA.ID  – Sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Polres Mojokerto melaksanakan giat vaksinasi massal 1.000 dosis vaksin Sinovac pada warga masyarakat.

Acara digelar di halaman Mapolres Mojokerto, Sabtu (26/6) pagi lalu dan dipantau langsung Bupati sekaligus Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Mojokerto Ikfina Fahmawati, Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander, Dandim 0815 Letkol Inf Dwi Mawan Sutanto, Ketua DPRD Ayni Zuroh, serta OPD terkait.

Mulai dari pendaftaran peserta, skrining kesehatan, proses vaksinasi hingga observasi, dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Peserta yang telah melewati masa observasi (kurang lebih 15 menit pasca vaksin), selanjutnya disilahkan untuk pulang.

Masyarakat sangat antusias mengikuti vaksinasi, sehingga tidak semuanya kebagian jatah. Untuk itu, akan terus dilakukan koordinasi agar ke depan percepatan vaksinasi dapat dilakukan secara lebih menyeluruh lagi. Selanjutnya untuk vaksin tahap ke dua, jadwal pelaksanaan akan dibagikan melalui pesan singkat baik melalui SMS maupun WhatsApp.

“Bagi yang sudah vaksin tadi, akan kami info jadwal vaksin tahap dua. Warga sangat antusias. Sehingga tidak semuanya kebagian hari ini. Nanti akan kita atur lagi supaya semua dapat. Karena jumlah vaksinnya pun juga terbatas. Ibu Bupati juga hadir pagi ini. Beliau meninjau langsung dan mengirimkan bantuan vaksinasi dari Pemerintah melalui dinkes,” terang Kapolres Mojokerto saat menemui awak media.

Selanjutnya Bupati Mojokerto menambahkan, bahwa saat ini BOR ICU RS telah penuh. Meski begitu, Pemda mengambil tindakan cepat dengan mempersiapkan tambahan puskesmas isolasi.

“BOR ICU RS sudah penuh. Kami akan terus koordinasi dengan RS. Kalau puskesmas isolasi, akan ada pembukaan baru di Puskesmas Gayaman, ini untuk menambah jumlah yang sudah ada. Memang belum 100%, tapi paling tidak kita siapkan space. Semua desa juga kita gerakkan kembali untuk PPKM Mikro, yang sudah dirintis pada Kampung Tangguh Semeru. Dengan vaksinasi yang progresif seperti pagi ini, kita harap tercipta kekebalan masyarakat. Vaksinasi kita sekarang kurang lebih 20 persen. Namun begitu kita dapat jatah vaksin dari Pusat, langsung kita distribusikan dengan cepat pada masyarakat,” terang Bupati. KBID-FFA

Related posts

Lagi, Forwas Gelar Saur on The Road di Monumen Jayandaru

RedaksiKBID

PDI Perjuangan Jatim Iringi Pelantikan Jokowi-Ma’ruf dengan Istighotsah

RedaksiKBID

Dapat Remisi Bebas, Warga Binaan Rutan Bangil Sujud Syukur di Alun-Alun

RedaksiKBID