KampungBerita.id
Headline Lakone Teranyar

Atasi Sampah di Trompoasri, Bupati Sidoarjo Sepakat Dibangun TPST

Bupati Saiful Ilah berdialog dengan warga saat Safari Jumat di Desa Trompoasri, Jumat (4/5). @KBIDKOMINFO

KAMPUNGBERITA.ID – Warga Desa Trompoasri Kecamatan Jabon mengeluhkan bau sampah di sungai desa setempat. Keluhan itu disampaikan warga saat bertemu Bupati Sidoarjo Saiful Ilah, di acara Safari Jumat, di Masjid Ar Riyadloh, desa setempat, Jumat (4/5).

Menurut Sutikno, tokoh desa Trompoasri, warga terganggu dengan sampah yang dibuang di Kali Mati. “Bukan hanya warga Trompoasri, warga Bangil Pasuruan juga buang sampahnya di sana. Baunya sangat menganggu warga sekitar Kali Mati,” keluhnya.

Diketahui, Desa Trompoasri berbatasan dengan Kecamatan Bangil Pasuruan. Kedua desa itu dilalui Kali Mati. “Kami usul agar pemkab membangun TPST (Tempat Pembuangan Sampah Terpadu). Agar warga tidak lagi membuang sampah ke Kali Mati,” pinta Kepala Desa Trompoasri, Samsul.

Bupati Sidoarjo Saiful Ilah sepakat dengan Kades Trompoasri, yang usul dibangun TPST untuk mengatasi persoalan sampah tersebut. Dia pun meminta Dinas PUPR dan DLHK berkoordinasi dengan Desa Trompoasri untuk membangun TPST. Selain soal sampah, warga juga mengeluh jalan desa yang sempit.

“Untuk pelebaran jalan dinas PUPR akan segera memaksimalkan pengaspalan jalan sampai batas maksimal median bahu jalan,” cetus Saiful Ilah.

Setiap Safari Jumat Saiful Ilah memang mengajak kepala OPD terkait, diantaranya Dinas PUPR, DLHK, Dinas Pendidikan, Dispendukcapil dan OPD lainnya. KBID-AIN

Related posts

Apresiasi Podcast Swargaloka Milik Pemkot Surabaya, Komisi A: Pejabat Bisa Interaktif Langsung dengan Warga

RedaksiKBID

Jumantik Dimanfaatkan Kepentingan Politik, Komisi A: Inspektorat Jangan Diam Saja

RedaksiKBID

Doktor Mukhrojin Terpilih sebagai Ketua MUI Kecamatan Sukolilo

RedaksiKBID