KampungBerita.id
Nasional Teranyar

Baintelkam Mabes Polri Minta Masyarakat Waspadai Kejahatan Dunia Maya

Baintelkam Mabes Polri saat menggelar seminar kejahatan dunia siber di Kecamatan Tengaran, Semarang, Jawa Tengah.@KBIDMABESPOLRI2018

KAMPUNGBERITA.ID – Baintelkam Mabes Polri mengadakan seminar tentang kejahatan dunia cyber di kantor kecamatan Tengaran Kabupaten Semarang. Kegiatan yang dilanjut dengan deklarasi anti kejahatan dunia virtual ini berlangsung sejak 26-29 April.

Ketua Tim Bidtek Baintelkam Mabes Polri Iptu Hadi Hidayat menyampaikan, seminar ini bertujuan untuk menjelaskan tentang bahaya dan dampak kejahatan dunia maya. Kegiatan ini mengajak para penyedia dan pengguna aplikasi online seperti toko online, transportasi online serta komunitas group-group besar sosial media menggunakan media sosial dengan baik.

“Tujuan akhirnya adalah untuk mendukung pemilu damai,” terangnya.

Selain itu juga deklarasi diikuti oleh para penggiat aplikasi online, outlet yang memilki TV Broadcast dan Group Sosial Media. Hadi menegaskan, baintelkam beserta para peserta seminar mengajak tercipta situasi aman dan kondusif di Indonesia.

“Terutama pada suasana Pilkada yang sedang berlangsung tahun 2018 dan Pilpres tahun 2019,” tegasnya.

Seminar ini dihadiri oleh Kasatreskrim Polres Semarang AKP Yusi Andi Sukmana, Komisioner Panwaslu Muhammad Talkhis, dan perwakilan Kesbangpol Kabupaten Semarang.

Kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Tim Baintelkam Polri ini mendapat apresiasi dan sambutan positif dari masyarakat kota Semarang khususnya kalangan penggiat online seperti penyedia dan pengguna aplikasi online serta pengguna sosial media di wilayah Semarang, Jawa Tengah dan disekitarnya.

Tim Baintelkam Polri pada kesempatan ini selain memberikan penyuluhan tentang cybercrime dan bersosial media dengan bijak, juga memberikan cara dan contoh ajakan Pemilu damai yang akan di Posting pada setiap aplikasi maupun yang akan di viralkan di sosial media yaitu berupa POP UP (poster digital) dan Running Text.

Hadi berharap, dengan kegiatan ini menjadi masukan kepada pimpinan untuk membuat kegiatan serupa yang dapat dilaksanakan terpusat di Jakarta dengan target sasaran dan dukungan yg lebih luas lagi. KBID-NAK

Related posts

Meski Pandemi,  Karpet Produksi Indonesia Tembus Pasar Inggris

RedaksiKBID

Risma, DKRTH, dan Dinsos Surabaya Dilaporkan ke Kejati dan Mabes Polri

RedaksiKBID

Cegah Penyebaran Corona, Pemkot Surabaya Optimalkan Layanan Online

RedaksiKBID