KampungBerita.id
Headline Kampung Raya Nasional

Bantu Korban Gempa, Pasukan Marinir Gedangan Dikirim ke Palu

Pasukan Brigade Infantri Marinir 2 TNI AL Gedangan saat akan diberangkatkan ke Palu dan Donggala

KAMPUNGBERITA.ID – Pasukan Brigade Infantri Marinir 2 TNI AL Gedangan terjunkan 100 anggota dan Yon Kesehatan Marinir serta peralatan kesehatan, diberangkatkan ke Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, Sabtu (29/9).

Seratusan pasukan dan berbagai alat medis serta peralatan lainnya dalam operasi tanggap darurat ini, diangkut menggunakan pesawat Hercules milik TNI AU melalui Bandara Internasional Juanda Surabaya, di Sidoarjo ke lokasi gempa dan tsunami.

Rencananya, pasukan marinir tersebut akan bergabung bersama pasukan TNI lainnya serta para relawan untuk proses pencarian korban dan membantu pemulihan lokasi yang terkena dampak gempa 7,4 SR tersebut.

“Ada seratus pasukan dan peralatan yang kami kirim ke lokasi bencana untuk bergabung dan membantu pemulihan di lokasi,” cetus Kolonel Marinir Rudi, Asops Korps Marinir Surabaya, Sabtu (29/9).

Sejumlah peralatan yang dikirim bersama seratus pasukan tersebut diantaranya tenda darurat, motor, genset, obat-obatan, makanan untuk kebutuhan dapur massal bahkan sebuah mobil ambulan.

“Rencananya, seluruh pasukan dan peralatan militer milik TNI AL akan disiagakan dilokasi bencana hingga 5 Oktober mendatang bisa juga lebih karena menyesuaikan kondisi di lapangan,” katanya. KBID-TUR

Related posts

Diprediksi Terbentuk 8 Fraksi di DPRD Surabaya, Demokrat-NasDem Berkoalisi Bentuk Fraksi Gabungan?

Baud Efendi

Lawan Malaysia, Garuda Muda Diminta Tak Mudah Diprovokasi

RedaksiKBID

Beri Perhatian Khusua pada Masjid Polres,  Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan, Terima Penghargaan dari Jurnalis Nahdliyin

RedaksiKBID