KampungBerita.id
Surabaya Teranyar

Bantu Penanganan Covid-19, GP Ansor Surabaya Terjunkan Relawan

Ketua PC GP Ansor Surabaya, HM Faridz Afif.@KBID2021

KAMPUNGBERITA.ID – Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Surabaya H.M Faridz Afif mengapresiasi langkah strategis Pemkot Surabaya untuk menjaring para relawan, untuk bersama melakukan penanganan covid-19.

Ketua PC GP Ansor Kota Surabaya H.M Faridz Afif siap mendukung penjaringan relawan yang bertajuk Surabaya Memanggil.

“Berapapun jumlah relawan yang dibutuhkan, kami siap terjunkan kader Ansor dan Banser ke lapangan untuk membantu Pemkot Surabaya,” kata pria yang akrab disapa Gus Afif.

Gus Afif menambahkan, pengalaman GP Ansor Kota Surabaya ikut terjun di lapangan dalam penanganan Covid-19 di Kota Surabaya pada tahun 2020 kemarin cukup masif dilakukan hingga tingkat Pimpinan Ranting atau kelurahan.

“Mulai dari penyemprotan disenfektan di rumah-rumah ibadah, fasilitas umum, pembagian masker, pembagian sembako bagi warga yang terdampak, hingga sosialiasi protokol kesehatan,” ujar pria alumnus Universitas Airlangga.

Sebab, lanjut dia, butuh kerja sama oleh banyak pihak dalam menanganai pencegahan penuluaran Covid-19.

”Oleh karena itu, sebagai warga yang mencintai kota ini, kami mendukung langkah Walikota Surabaya Mas Eri untuk menjaring relawan dalam penanganan satgas covid-19.”

Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 Surabaya, kasus kumulatif positif Covid-19 di Kota Pahlawan per 30 Juni 2021 mencapai 25.397 orang. 23.381 di antaranya kasus dinyatakan sembuh dan 617 kasus aktif atau dalam perawatan. KBID-DJI

Related posts

Sebagian Besar PPK di Tuban belum Selesikan Rekapitulasi Penghitungan Suara

RedaksiKBID

Pantau Realtime Kondisi Cuaca, Gubernur Khofifah Kunjungi Stasiun Meteorologi Kelas I Juanda

RedaksiKBID

Akur, GoJek dan Tukang Becak di Kediri Teken Batas Wilayah

RedaksiKBID