KampungBerita.id
Headline Kampung Gaya Nasional Olahraga Teranyar

Dijegal Malaysia, Timnas U-22 Gagal ke Final Sea Games 2017

Evan Dimas terus ditempel ketat sepanjang pertandingan

KAMPUNGBERITA.ID – Harapan para pemain Timnas Indonesia U-22 dan masyarakat Indonesia untuk meraih final di Sea Games 2017 Malaysia cabang olahraga sepakbola kandas. Hal ini setelah Garuda Muda ditekuk Malaysia 0-1 di Stadion Shah Alam, Selangor, Sabtu (26/8) malam. Kekalahan ini membuat Timnas Indonesia U-22 gagal lolos ke partai puncak.

Timnas Indonesia U-22 yang tidak diperkuat Hansamu Yama, Muhammad Hargianto, Marinus Wanewar, menguasai bola dengan baik pada awal babak pertama. Namun, Tim Garuda Muda belum mampu menembus pertahanan Malaysia.

Malaysia justru mendapatkan peluang pertama di laga ini. Winger Safawi Rasid melepaskan tembakan yang belum menemui sasaran pada menit ke-21.

Enam menit berselang, Malaysia harus melakukan pergantian pemain. Kumaahran Sathavisam terpaksa digantikan Jafri Firdaus karena tidak bisa melanjutkan pertandingan setelah kena tekel Ricky Fajrin pada menit ke-27.

Setelah itu, Malaysia kembali menebar ancaman. Kali ini, sepak pojok Safawi mengarah langsung ke gawang, namun bisa dihalau dengan baik oleh Satria Tama pada menit ke-29.

Satria Tama kembali beraksi satu menit berselang. Kali ini, Satria melakukan gerakan akrobatik untuk memblok tembakan Jafri Firdaus dari jarak dekat setelah terjadi kemelut di kotak penalti.

Timnas Indonesia U-22 mulai rajin melakukan tekanan setelah terus mendapatkan tekanan. Tiga peluang didapat Septian David, Febri Hariyadi, dan Ezra Walian, namun belum bisa membobol gawang Malaysia. Skor 0-0 antara Timnas Indonesia melawan Malaysia bertahan hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua, Timnas Indonesia U-22 bermain agresif dan langsung mendapatkan dua peluang melalui Evan Dimas. Namun, dua peluang yang didapat Evan Dimas masih belum mampu membobol gawang Malaysia.

Harimau Malaya kemudian mendapatkan peluang pada pertengahan babak kedua. Sundulan Jafri Firdaus memanfaatkan umpan sepak pojok Safawi Rasid pada menit ke-66, masih melebar di sisi gawang.

Timnas Indonesia U-22 kembali mendapatkan peluang pada menit ke-82. Kali ini,tembakan Yabes Roni masih berada di atas mistar gawang Muhammad Haziq.

Tiga menit jelang laga berakhir, gawang Timnas Indonesia U-22 kebobolan melalui situasi bola mati. Sundulan Thanabalan Nadarajah memanfaatkan sepak pojok ke sisi kiri gawang tidak mampu diantisipasi Satria Tama. Skor 1-0 bertahan hingga laga berakhir.

Pada masa injury time, winger Timnas Indonesia U-22 Osvaldo Haay dilanggar pemain Malaysia di dalam kotak penalti. Namun, wasit tidak menggubris klaim penalti sehingga membuat anak asuh Luis Milla harus tersingkir di semifinal.KBID-BOLA

Related posts

Agunkan BPKB Palsu, Nasabah Koperasi Dilaporkan ke Polisi

RedaksiKBID

Piawai Melakukan Lemparan, AKP Eko Viral di Medsos

RedaksiKBID

Datangi Ponpes Pencetus Hari santri, Khofifah Dapat Dukungan Maju Pilgub Jatim

RedaksiKBID