KampungBerita.id
Politik & Pilkada Teranyar

Buka Pintu buat Khofifah, Demokrat Jatim Buka Lagi Pendaftaran Bacagub Jatim


Renville Antonio, Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim

KAMPUNGEBRITA.ID – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa Timur membuka kembali pendaftaran bagi bacagub dan bacawagub Jatim 2018 mendatang. Dasarnya,karena ada perintah dari DPP Partai Demokrat untuk membuka kembali pendaftaran. Banyak pihak menilai, pembukaan kembali pendaftaran untuk memberi kesempatan kepada Khofifah Indar Parawansa untuk mendaftar lantaran pada masa pendaftaran sebelumnya Menteri Sosial ini belum sempat mendaftar.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim, Renville Antonio menjelaskan, perpanjangan pendaftaran itu tidak hanya berlaku untuk bacagub dan bacawagub. Tetapi juga untuk bakal calon bupati/walikota.

“Hasil rapat di Cikeas memutuskan membuka kembali pendaftaran Bacagub. Termasuk bagi calon kepala daerah pilkada bupati/walikota di Jatim.Ini juga berlaku bagi se Indonesia,” terang Renville.

Wakil Ketua Komisi C DPRD Jatim ini mengungkapkan, latar belakang DPP membuka kembali pendaftaran karena menyerap aspirasi masyarakat.Karena ada sejumlah kandidat yang mendapat respon masyarakat tapi belum mendaftar ke Demokrat karena hal teknis.

“Saat masa pendaftaran kemarin, ada sejumlah kandidat yang sedang menjalankan ibadah haji. Karena itu atas permintaan masyarakat luas untuk dibuka kembali. Maka DPP memutuskan untuk dibuka kembali sampai tanggal 30 September dan pendaftarannya di kantor DPD Demokrat Jatim” tandas Renville.

Ketika dikorfirmasi apakah langkah DPP memperpanjang masa pendaftaran untuk membuka peluang kepada Khofifah untuk mendaftar sebagai bacagub Jatim, Renville mengaku tak mengetahui hal tersebut.

“Sampai sekarang ini tak ada pemberitahuan dari pihak bu Khofifah untuk mendaftar di DPD Demokrat Jatim,” kelit politisi berdarah Palembang tersebut. KBID-DAY

Related posts

Diserang Berbagai Isu Pencemaran Lingkungan, PT PRIA Angkat Bicara 

RedaksiKBID

Sekjen PDIP Beri Jalan Maju Pilgub Jatim, Risma: Tunggu Tanggal Mainya

RedaksiKBID

Pengamat Transportasi Menilai LRT-Subway Konsep Visioner

RedaksiKBID