KampungBerita.id
Bumi Malang Teranyar

Jaga Keamanan Wilayah, Polres Malang Luncurkan Program Polisi RW

Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri SIK MH, memakaikan baju seragam polisi khusus RW, kepada salah satu
personel di halaman Mapolres Makota.

KAMPUNGBERITA.ID – Sebanyak 547 personel Kepolisian Resort (Polres) Malang Kota, terdiri dari berbagai unit satuan, mulai hari ini (Kamis) mulai menempati sejumlah pos yang terletak di Kantor RW yang sudah terploting. Program Polisi RW ini sudah dilanching Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri SH MH di Mapolres Makota pada Rabu (22/3).

Kapolres menjelaskan, di Kota Malang jika dipetakan ada 547 RW, jumlah tersebut tesebar di Kecamatan Klojen ada 89 RW – 675 RT, Sukun ada 94 RW – 882 RT, Blimbing ada 127 RW – 924 RT, Kedungkandang ada 117 RW – 897 RT, terakhir, Lowokwaru ada 120 RW – 775 RT.

Untuk satu personel polisi RW, lanjut Kapolres, akan memonitor wilayah RT dengan jumlah yang bervariatif di tiap RW nya.

“Kerja sama dan koordinasi dengan Babinmaspol tetap dilaksanakannya, selain menjalin komunikasi bersama warga secara intens, guna memanage keamanan wilayah kerjanya,” jelasnya.

Perwira menengah Polri ini menegaskan, polisi RW ini diberdayakan karena bagian dari program Kapolri, dari 11 program yang dimilikinya, dikaryakan ke dalam 61 kegiatan.

Dengan slogan ProMoTer (profesional, modern serta terpercaya), bertujuan mencapai input yang konstruktif dalam rangka peningkatan dan profesionalitas kerja personel Polres Malang Kota. KBID-MLG

Related posts

Elpiji selang bocor akirnya Terbakar, Tiga Orang Dilarikan Ke RS Delta Surya

RedaksiKBID

Peserta Membludak dan Berpotensi Terjadi Klaster, PSI Minta Pemkot Surabaya Memecah Sentra Vaksinasi

RedaksiKBID

Komisi C DPRD Surabaya Dorong Percepatan Penyelesaian Pembangunan Jembatan Joyoboyo

RedaksiKBID