KampungBerita.id
Kampung Raya Olahraga Peristiwa Surabaya Teranyar

Cari Bibit Pecatur Handal, Percasi Surabaya Gelar Turnamen dari Kafe ke Kafe

Ketua Percasi Surabaya, Budi Leksono bersama para pemenang lomba catur.@KBID-2022.

KAMPUNGBERITA.ID-Guna mencari bibit pecatur handal, Percasi Kota Surabaya kembali melakukan terobosan dengan mengadakan turnamen di kafe-kafe.

Setelah menggelar Kompetisi Catur Pelajar Surabaya di Warkotea, Jalan Dukuh Kupang, Sabtu (10/9/2022), Percasi Surabaya juga mengadakan Open Chess Tournament di Kafe Santy Jalan Tambak Bayan 15, Minggu (11/9/2022).

Ketua Percasi Surabaya, Budi Leksono mengatakan, turnamen ini dihelat dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-39 Tahun 2022.

“Selain mencari bibit pecatur muda berbakat, juga untuk menyambung silaturahmi antar pecatur di Surabaya, ” ujar Budi Leksono.

Dia menyatakan, catur cepat dengan sistem Swiss 7 babak ini diharapkan mampu menggerebek pemulihan perekonomian masyarakat, khususnya pelaku usaha UMKM.

Ketua Percasi Surabaya, Budi Leksono mendampingi pecatur muda yang potensial.@KBID-2022.

“Ini sebuah pioner atau contoh bagi tempat-tempat seperti kafe, resto, dan warkop. Sementara itu sentra kuliner yang lain silakan meniru mengelar turnamen catur cepat di tempat masing-masing. Karena ini bisa mendukung program UMKM binaan Pemkot Surabaya, ” ungkap Buleks, panggilan Budi Leksono.

Lebih jauh, politisi PDI-P menjelaskan, dorongan seperti ini dilakukan agar masyarakat tahu jika Percasi Surabaya itu hidup dan tetap eksis.
” Insya Allah dari gelaran turnamen-turnamen semacam ini akan bermunculan pecatur yang handal, meski dimulai dari lingkup yang kecil-kecil. Terlebih Surabaya dapat kembali.merebut prestasi dalam ajang olahraga catur dan menjadi barometernya olahraga catur,” beber dia. KBID-BE

Related posts

Ajak Masyarakat Jaga Kondisi, Kapolda Jatim Bertemu Warganet

RedaksiKBID

Rayakan Ultah, Teman Dilempar ke Sungai, Satu Orang Masih Hilang

RedaksiKBID

PD Pasar Surya Tunggak Pembayaran Pajak hingga Rp 3,8 M

RedaksiKBID